Sukses

Health

Studi: Pria dengan Istri Cerdas Bisa Terhindar dari Demensia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki kriteria masing-masing dalam memilih pasangan hidup. Termasuk memiliki kriteria pasangan yang cerdas dengan wawasan luas. Banyak pria yang menginginkan istri cerdas. Pun sebaliknya, hampir semua perempuan menginginkan suami yang cerdas dan bijaksana. 

Mengutip dari laman yourtango.com, memiliki pasangan cerdas ternyata memberikan banyak manfaat. Manfaat ini bahkan akan sangat dirasakan oleh para pria. Studi menemukan jika pria yang memiliki istri cerdas, akan lebih terhindar dari risiko demensia. Ini juga akan membuat para pria berpikir semakin logis, bijaksana dan hati-hati.

Pasangan Cerdas Akan Membantu Mengurangi Risiko Penuaan

Lawrence Whalley, seorang profesor kesehatan mental di University of Aberdeen, dan penulis buku Understanding Brain Aging and Dementia, mengungkapkan jika pria yang menikah atau memiliki hubungan dengan perempuan cerdas akan terhindar dari risiko demensia. 

Tak hanya itu saja, Whalley juga mengungkapkan jika istri atau pasangan yang cerdas, memungkinkan pria untuk mencegah risiko penuaan dini. Pernyataan ini sendiri ia sampaikan di Festival Sastra Oxford.

Whalley mengatakan, “Hal yang tidak pernah diberitahukan kepada seorang anak laki-laki untuk dia lakukan jika dia ingin hidup lebih lama. Tetapi apa yang harus dia lakukan? Menikahi seorang wanita yang cerdas. Dulu bermain catur, mengunjungi museum atau bermain ular tangga dipercaya bisa menurunkan risiko demensia. Kini, kita akan tahu bahwa istri cerdas juga memiliki manfaat yang sama.”

Perempuan Cerdas Itu Cantik dan Seksi

Bagi Whalley, perempuan yang cerdas itu cantik dan seksi. Perempuan ini juga sangat mengesankan dan bisa membuat hubungan yang dijalani selalu bahagia. Perempuan cerdas tahu betul bagaimana memperlakukan pasangannya dengan bijak dan baik. Ia juga rentan memberikan kenyamanan serta ketenangan bagi pasangannya. 

Pria dengan istri cerdas, akan merasa lebih terlindungi. Ia juga akan menjadi lebih waspada da berpikir lebih bijaksana. Studi bahkan menemukan, perempuan yang cerdas tak hanya berpengaruh besar pada kesehatan mental pasangannya. Tetapi juga berpengaruh besar kepada kesehatan mental keluarga terutama anak-anaknya. 

“Studi menemukan jika seorang ibu yang meninggal ketika anaknya baru berusia lima tahun, ini berpengaruh besar pada kesehatan mental anak di kemudian hari. Risiko demensia pada anak ditemukan lebih besar nantinya,” tambah Whalley. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk Sahabat Fimela, jadilah perempuan yang cerdas. Tak hanya memberi banyak manfaat untuk pasangan, kecerdasan yang kamu miliki juga akan memberi banyak manfaat untuk dirimu sendiri ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading