Sukses

Info

Viral Pengakuan Pelecehan Seksual di Kantor, KPI Pusat Dampingi Terduga Korban Melapor ke Polisi

Fimela.com, Jakarta Seorang karyawan KPI Pusat baru saja mengejutkan masyarakat dengan pengakuannya yang ditindas dan dilecehkan selama kurang lebih 7 tahun. Sejak tahun 2012 hingga 2019, pria berinisial MS mengaku mendapatkan pelecehan seksual dan penganiayaan oleh rekan sesama karyawan, yaitu 7 orang yang juga bekerja di KPI Pusat.

Ia juga menceritakan apa yang dialaminya sejak mulai bekerja di KPI Pusat pada tahun 2011, berapa kali pelecehan seksual, pemukulan, perundungan, dan makian yang tak terhitung, tanpa ia bisa membalasnya. MS juga telah berupaya melaporkan apa yang dialaminya ini kepada pihak berwenang, namun tak diberi tanggapan, hingga akhirnya MS menceritakannya di ruang publik lewat keterangan tertulis.

Tak lama, Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah memberi pendampingan kepada terduga korban pelecehan seksual MS untuk mendatangi dan melaporkan kejadian ke Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat pada hari Rabu (1/9/2021) tengah malam, hingga Kamis (2/9/2021) dini hari tadi. Menurut Nuning, dirinya dan MS langsung diterima di Polres dan laporannya langsung diproses.

 

Pelecehan seksual di KPI Pusat

Nuning juga menjelaskan bahwa KPI Pusat akan memberikan pendampingan kepada MS, tidak hanya secara hukum, tapi juga psikologi dan jaminan keamanan. Nuning pun menyebutkan bahwa MS masih bekerja di KPI Pusat dan statusnya masih karyawan aktif.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading