Sukses

Info

Update Terbaru, Twitter Menguji Fitur Komunitas Mulai Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa di sini yang gemar bermain twitter? Aplikasi sosial media yang juga bisa disebut sebagai micro bloging, memang menjadi tempat seru untuk berbagi banyak hal. Di sana kamu juga bisa dengan cepat memperoleh informasi. Nah, tahu kah kamu jika Twitter sedang bersiap meluncurkan inovasi terbarunya?

Twitter mulai melakukan uji coba terhadap Komunitas yang merupakan cara untuk bisa menemukan dan terhubung orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Saat ini ketertarikan komunitas yang sudah berkembang pesat di Twitter yakni Book Twitter, Crypto Twitter, Skincare Twitter, Archaeology Twitter, Swiftie Twitter, dan lain-lain. Dengan hal itu, Twitter saat ini ingin menjadi wadah untuk banyak komunitas.

 

Cara Kerja Komunitas:

  • Mulai hari ini, pengguna akan mulai dapat menemukan beberapa komunitas di Twitter seperti soal Anjing, Astrologi, dan Perawatan kulit. Fitur Komunitas hadir di iOS dan Twitter.com sebagai tempat menge-Tweet tentang ketertarikan pengguna secara terpisah dari linimasa mereka.
  • Anggota baru hanya bisa bergabung jika diundang oleh moderator atau anggota lain dalam Komunitas. 
  • Ketika pengguna menge-Tweet ke Komunitas, hanya orang-orang dalam Komunitas yang dapat membalas -- namun Tweet tersebut bersifat publik. Hanya mereka yang ada di di Komunitas yang dapat terlibat dalam percakapan -- Tweet, Balas, Like, atau Retweet. 
  • Meskipun pengguna hanya dapat menge-Tweet tentang percakapan tertentu ke Komunitas; orang lain tetap dapat membaca, meng-Quote Tweet, dan melaporkan Tweet dari Komunitas tersebut. 

Setiap Komunitas akan mempunyai Moderator yang dapat berperan untuk membuat peraturan di Komunitas tersebut dan mengatur fokus percakapan -- ada kemungkinan Komunitas sneakers akan melarang Tweet tentang sandal, atau bisa juga sebuah Komunitas tentang anjing tidak memperbolehkan anggotanya membagikan gambar kucing. 

Meskipun di awal peluncuran ini jumlah Komunitas masih terbatas, ke depannya akan hadir banyak Komunitas lain dan Twitter akan terus menguji dan mengevaluasi berdasarkan Komunitas yang sudah terbentuk. Kamu bisa membaca informasi lebih lengkap tentang Komunitas melalui blog Twitter Indonesia serta akun @TwitterSupport dan @JoinCommunities.

Jadi, sudah siap untuk join komunitas Twitter?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading