Sukses

Info

Mengenal Sosok Cantik Ipda Nadya Ayu, Berhasil Jadi Kapolsek Termuda di Riau pada Usia 23 Tahun

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, terdapat banyak wanita hebat dan berprestasi yang mengabdikan diri kepada negara. Profesi polisi wanita pun sering menjadi sorotan semua mata. Seperti sosok Ipda Nadya Ayu yang sedang menjadi bahan perbincangan netizen.

Ipda Nadya Ayu kini bertugas sebagai Kapolsek di Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Sosok cantiknya menjadi sorotan banyak mata. Tak hanya itu, prestasinya juga membuat kagum banyak orang. 

Menjadi kepala bagian di Polsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu lahir di Bengkulu pada 19 Maret 1998. Hal ini menjadikannya Kapolsek wanita termuda di Indonesia. Ia pun memiliki tanggungjawab yang besar, di mana ia harus memimpin 23 personel di Batang Gansal.

Ia pun menceritakan pengalamannya sebelum menjadi Kapolsek termuda di Batang Gansal. Ini dia sosok cantik Ipda Nadya Ayu, dikutip dari merdeka.com pada Rabu (22/09).

Lulus dari Akademi Kepolisian pada 2020

Menjadi seorang Kapolsek wanita termuda se-Indonesia, Ipda Nadya Ayu lulus Akpol pada tahun 2020. Ia ditempatkan pertama kali di Polda Riau Dit Samapta Polda Riau selama satu tahun.

"Setelah satu tahun itu memang programnya Kapolda Riau, kita ini Perwira Pertama (Pama) baru dari Akpol ditugaskan di Polsek-Polsek di bawah Polda Riau, disebar semuanya," jelasnya.

Meskipun baru lulus dari Akpol selama satu tahun, ia pun dipercayakan untuk menjadi Kapolsek pada Kepolisian Batang Gansal. Hal ini tentu menjadi hal yang membanggakan baginya, untuk menjadi Kapolsek termuda yang memimpin jalannya tugas-tugas kepolisian.

"Jadi kami gantikan senior sudah jadi kapolsek satu tahun,” terangnya. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading