Viral, Ini Fakta-Fakta tentang Tugu Sepatu yang Kena Vandalisme Tak Lama Berdiri di Pinggir Jalan Sudirman

Annissa Wulan23 Sep 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 07:00 WIB
Viral, Ini Fakta-Fakta tentang Tugu Sepatu yang Kena Vandalisme Tak Lama Berdiri di Pinggir Jalan Sudirman

Fimela.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja membangun tugu sepatu di pinggir Jalan Sudirman. Tugu sepatu ini secara otomatis langsung menarik perhatian banyak orang, karena letaknya yang dekat dengan Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat menjelaskan bahwa tugu sepatu tersebut adalah hasil kolaborasi dari beberapa pihak, termasuk BUMD DKI dan PT Jakarta Tourisindo. Tugu sepatu ini didominasi warna putih dan diletakkan di instalasi bernuansa biru yang bertuliskan beberapa kalimat, seperti "Kolaborasi Untuk Kemajuan," "a city of collaboration," dan "xpresi.sepatucompass.com."

Sedangkan jika dikutip dari akun Instagram @sepatucompass, tugu sepatu tersebut dipasang di 3 titik di Jakarta, sebagai bagian dari dukungan dan inisiasi Compass sebagai simbol dukungan bagi industri kreatif yang sedang menghadapi masa sulit, agar bisa bangkit kembali. Ada QR code yang jika dipindai berisi surat terbuka untuk para pelaku industri kreatif tanah air, yang menjelaskan bahwa tugu sepatu tersebut adalah bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Tugu sepatu setelah terkena aksi vandalisme

Viral, Ini Fakta-Fakta tentang Tugu Sepatu yang Kena Vandalisme Tak Lama Berdiri di Pinggir Jalan Sudirman
Tugu sepatu yang baru saja menjadi instalasi di beberapa titik di Jakarta terkena aksi vandalisme, simak di sini beberapa faktanya.

Sayangnya, tidak lama setelah dipamerkan, tugu sepatu yang berada di pinggir Jalan Sudirman menjadi korban vandalisme oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Riza dengan tegas menjelaskan bahwa pihaknya akan mencari para pelaku untuk menindaklanjuti kejadian ini.

Saat ini, tugu sepatu yang ada di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat tersebut sementara waktu dipindahkan, akan dibersihkan. Riza juga menyatakan bahwa pihaknya akan menyediakan tempat untuk fasilitas mural atau grafiti bagi masyarakat, agar tidak ada lagi aksi vandalisme.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela