Sukses

Info

Selebrasi Ulang Tahun google ke-23 dengan Kue Istimewa

Fimela.com, Jakarta Hari ini (27/09/2021) Google merayakan ulang tahunna yang ke 23. Perayaan ini ditandai dengan Google Doodle khusus yang ditampilkan di laman pencarian mereka.

Google Doodle sendiri menampilkan sebuah kue ulang tahun bertuliskan "23" dengan lilin menyala dan menggantikan huruf "L" di kata "Google".

Sementara itu, huruf lainnya tertutupi cokelat dan meses warna-warni. Animasi Doodle di Google.com memperlihatkan sebuah wajah tersenyum di kue ulang tahunnya.

Bagi kamu pengguna Google Search, bisa mengklik Doodle tersebut dan akan diarahkan ke pencarian soal Google itu sendiri.

Awal pertemuan Google

Dalam laman keterangan Google Doodle hari ini, Google menuliskan sejarah singkat soal pertemuan dua penemu Google, yaitu Larry Page dan Sergey Bin.

"Dikatakan bahwa satu pertemuan kebetulan dapat mengubah jalan hidup Anda. Dalam kasus Google, pertemuan kebetulan antara dua ilmuwan komputer mengubah arah internet dan kehidupan jutaan orang," tulis mereka.

Dijelaskan bahwa setelah Brin bertemu Page di 1997 dan setahun kemudian mereka membangun mesin pencari bersama di kamar asramanya dan mengembangkan prototipe pertama mereka. Di 1998, Google Inc pun resmi lahir.

Google menyebut ada milyaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di dunia. Server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan.

Selamat ulang tahun Google

Namun saat ini, servernya ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global.

"Misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama," ungkap Google.

Selamat ulang tahun, Google. 

 

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading