Sukses

Info

Menlu Beri Tanggapan Terkait COVID-19 Varian Delta Plus yang Muncul di Malaysia

Fimela.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Dato Saifuddin Abdullah menyatakan bahwa Malaysia terus berupaya mengatasi COVID-19 varian Delta Plus. Varian ini belum lama dikonfirmasi tercatat di Malaysia.

Saifuddin Abdullah menjelaskan bahwa ia baru saja berinteraksi dengan Menkes Malaysia dan mereka sedang meneliti dampak dari kemunculan COVID-19 varian Delta Plus ini. Menkes Malaysia juga menegaskan bahwa vaksinasi harus terus berjalan dan varian ini tidak akan mengganggu proses vaksinasi.

Saifuddin Abdullah menegaskan kembali komitmen negara-negara ASEAN untuk menangani bersama COVID-19, sejak awal pandemi, agar varian baru tidak menyebar. Ia menjelaskan bahwa Menkes di seluruh ASEAN selalu berkomunikasi.

 

Ini tanggapan Menlu terkait COVID-19 varian Delta Plus yang muncul di Malaysia

"Menkes se-ASEAN selalu berbincang, mereka selalu bertukar upaya dan itu akan tetap dilanjutkan. Saya pikir negara ASEAN sangat optimis bahwa proses vaksinasi berjalan dengan baik dan kebanyakan negara sudah bersedia membuka pintu kepada pelancong-pelancong asing, selain untuk urusan resmi," jelas Dato Saifuddin Abdullah.

Perdana Menteri Malaysia dan PM Singapura telah sepakat membuka kesempatan untuk air travel terlebih dahulu, mulai tanggal 29 November 2021 mendatang.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading