Sukses

Info

Sebanyak 4,7 Juta Dosis Vaksin Covovax dan Pfizer Tiba di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia kedatangan vaksin Covid-19 tahap 149 dan 150 sekitar 4,7 juta dosis vaksin, berupa 4 juta dosis vaksin Covovax dan 767.520 dosis Vaksin Pfizer.

Vaksin Covovax mendarat di bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (8/12/2021). Pada hari yang sama, Vaksin Pfizer mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang dan akan langsung didistribusikan ke Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menyatakan, bertambahnya jumlah Vaksin Covid-19 menjadi bukti wujud keseriusan Pemerintah untuk mengamankan stok vaksin guna kebutuhan program vaksinasi nasional.

“Sejak awal Pemerintah Indonesia mendahului banyak negara lain, melakukan aktivitas yang diperlukan, baik melalui jalur bilateral maupun multilateral untuk mendapatkan vaksin Covid-19 demi melindungi rakyat Indonesia dari ancaman virus Covid-19,” ujar Plate dalam keterangan tertulis seperti yang dikutip Health Liputan6.com.

100 Juta Warga Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

Johnny G. Plate mengatakan, hingga Selasa (7/12) sudah 100 juta orang lebih yang mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Oleh karena itu, ketercukupan stok vaksin Covid-19 akan lebih optimal jika ditunjang dengan percepatan program vaksinasi.

Lebih lanjut, Johnny G. Plate mengimbau masyarakat agar tidak pilih-pilih merek vaksin. Sebab berdasarkan pantauan di lapangan, fenomena inilah yang menyebabkan upaya percepatan vaksinasi menjadi terkendala.

“Banyaknya merek vaksin, bukan berarti bahwa masyarakat bisa memilih untuk disuntikkan dengan vaksin merek tertentu. Segerakan vaksinasi!” tegasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading