Sukses

Info

12 Arti Mimpi Melihat Tsunami yang Menandakan Perubahan Besar

Fimela.com, Jakarta Tsunami merupakan salah satu jenis bencana alam yang berkaitan dengan gelombang lautan yang sangat besar dan menerjang daratan. Tsunami sendiri berasal dari bahasa Jepang Tsu yang berarti pelabuhan dan Nami yang berarti gelombang, yang mana secara harfiah tsunami memiliki arti ombak besar di Pelabuhan.

Tentunya tsunami juga merupakan bencana alam yang sangat ditakuti banyak orang, bahkan bagi orang yang pernah mengalaminya, bencana tsunami akan meninggalkan luka dan trauma yang sangat mendalam. Tidak jarang juga karena kecemasan yang berlebih, seseorang bisa saja mengalami mimpi melihat tsunami. Lalu, adakah makna dibalik mimpi melihat tsunami ?

Arti mimpi tsunami yang ditafsirkan Islam sendiri memiliki beberapa tafsir berdasarkan kondisinya, sebagai contohnya mimpi ini merupakan pertanda baik. Namun perlu kamu ketahui, walaupun terdengar baik, tetapi mimpi tersebut masih memiliki banyak makna yang mungkin saja terdengar sangat buruk. 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 9 arti mimpi melihat tsunami yang menandakan perubahan besar. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan seengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Mengalami Tsunami yang Menakutkan

1. Arti Mimpi Melihat Tsunami

Meskipun tergolong mimpi yang menyeramkan, namun mimpi melihat tsunami ternyata tidak selamanya bermakna buruk. Diyakini ketika kamu bermimpi melihat tsunami, itu tandanya kamu akan segera mendapatkan kejutan. 

Kejutan itu bisa berasal dari teman, keluarga, atau pasangan. Tenang, kejutan itu tidak menakutkan, Ladies. Itulah mengapa kamu harus bersyukur saat menjalani mimpi yang seperti ini.

2. Arti Mimpi Terkena Tsunami

Mimpi buruk itu ternyata menjadi peringatan. Mimpi ini bisa menjadi peringatan bagimu untuk selalu mengetahui kesalahan yang kamu lakukan atau yang sedang kamu hadapi.

3. Mimpi Selamat dari Terjangan Tsunami

Sebagai bencana yang besar, jika kamu bisa selamat dari terjangan tsunami, itu maknanya kamu adalah sosok yang kuat dan beruntung. Begitu juga dengan arti mimpi selamat dari bencana tsunami yang bermakna bahwa kamu mampu bertahan hidup mewakili tekad yang kuat.

Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu bertarung setiap hari dengan segenap kekuatan kamu untuk mengatasi rintangan dan mencapai harapan kamu, apapun yang terjadi.

4. Mimpi Tsunami Air Kotor

Ternyata arti mimpi itu bergantung pada kondisi yang kamu alami dalam mimpi tersebut. Begitu pula dengan mimpi tsunami dan kondisi airnya terlihat kotor. Mimpi ini menandakan kalau ada sesuatu yang kamu rahasiakan atau sembunyikan.

Arti Mimpi Melihat Tsunami Berdasarkan Tekanan Bencananya

5. Arti Mimpi Tsunami Kecil

Mimpi ini terjadi karena kamu sedang berada dalam lingkaran permasalahan yang belum terselesaikan. Masalah ini bisa berupa masalah keluarga, persahabatan, pertemanan, atau romansa.

6. Arti Mimpi Tsunami Besar

Mimpi mengalami tsunami yang besar tentu akan membuat tidurmu menjadi gelisah. Namun, ternyata mimpi tsunami besar sebenarnya mengandung pertanda baik buat kamu. Dikatakan bahwa Kamu akan segera menerima rezeki dari orang – orang yang tidak pernah kamu duga.

7. Mimpi Gempa Bumi dan Tsunami

Lalu bagaimana jika kamu bermimpi tentang tsunami dan gempa bumi dalam waktu yang bersamaan? Maknanya, lam bawah sadar kita sedang menunjukkan bahwa kamu perlu membuka mata karena kehidupan kamu akan segera berubah tanpa peringatan.

Pertajam indera kamu untuk menghindari bencana yang akan datang. Tergantung pada kecepatan kamu untuk mengatasi masalah, kamu akan mendapatkan hasil baik atau buruk.

8. Mimpi Tsunami di Malam Hari

Waktu kejadian di dalam mimpi juga ternyata berpengaruh pada artinya. Bila tsunami yang kamu alami atau kamu lihat di dalam mimpi itu terjadi di malam hari, maka mimpi ini punya makna tersendiri. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang mengalami permasalahan yang cukup sulit. Jangan cepat putus asa dan menyerah, mintalah pertolongan kepada orang di dekatmu jika kamu merasa kesulitan mengatasi permasalahan tersebut.

Arti Mimpi Melihat Tsunami yang Berkaitan dengan Masa Lalu

9. Mimpi Terseret Tsunami

Jika kamu bermimpi terseret oleh tsunami kamu sedang mengalami tahap stres dan ketidaknyamanan. Mungkin ada peristiwa dalam hidup kamu yang menyebabkan kamu stres.

Jika kamu tidak ingin kesehatan kamu terpengaruh, maka sudah waktunya untuk rileks. Ketika stres hadir, yang terbaik adalah beristirahat dan santai. Kamu harus belajar untuk memutuskan semua koneksi yang membuat kamu stres. 

10. Mimpi Meninggal dalam Tsunami

Arti bermimpi tewas dalam tsunami menjadi mimpi yang sangat menyedihkan. Namun, tidak ada alasan untuk menganggap mimpi ini sebagai pertanda buruk.

Bermimpi mati dalam bencana tsunami menunjukkan bahwa kamu benar-benar ingin hidup. Mimpi ini juga pertanda bahwa kamu akan menghadapi masalah besar, tetapi ini akan memberi kamu awal yang baru. So, jangan menyerah dengan keadaan ya, Ladies!

11. Mimpi Melarikan Diri dari Tsunami

Terakhir, jika kamu mengalami mimpi melarikan dari tsunami, maknanya kamu memang ingin terus berjalan, tapi terkadang sering mengingat masa lalu. Jadi apa yang harus anda lakukan?

Belajar menerima kenyataan yang kini dialami. Masa lalu tidak bisa diubah lagi, tapi harus menjadi kenangan yang tersimpan di hati. Jika hati kamu masih terikat ke masa lalu, kamu akan kehilangan kesempatan lain untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.

12. Mimpi Terseret Tsunami

Terseret tsunami adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh semua orang. Tak hanya dialami di dunia nyata, di dalam mimpi pun sama menyeramkannya. Ternyata arti dari mimpi ini adalah kamu sedang merasa stress dan tidak nyaman.

Kamu bisa beristirahat sebentar untuk meredakan rasa stress yang kamu rasakan. Kamu juga bisa mengambil cuti sebentar dan pergi berlibur. Dengan demikian, stress yang kamu rasakan bisa berkurang atau bahkan menghilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading