Sukses

Info

Hindari Calo, Menkes Budi Jamin Tarif Karantina di Hotel Sudah Transparan

Fimela.com, Jakarta Sebuah video sempat viral di media sosial yang menunjukkan adanya dugaan calo hotel karantina yang menawarkan harga hingga puluhan juta. Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan tarif hotel karantina sudah transparan.

Menkes Budi menjamin tarif hotel karantina dibuat transparan untuk menghindari adanya calo yang menawarkan harga lebih tinggi. Pelaku perjalanan bisa melihat biaya karantina di hotel langsung.

"Kami langsung memeriksa langsung apa yang masyarakat keluhkan kemarin, saat ini dipastikan bahwa tarif hotel sudah transparan semua orang bisa lihat dan menggunakan sistem jadi terkontrol," ujar Budi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari Liputan6.com

 

Antrean yang lebih cepat

Selain itu, Menkes Budi juga memastikan tidak adanya antrean di kedatangan penumpang asal luar negeri. Antrean terjadi karena penumpang harus menunggu konfirmasi data sebelum dijemput di tempat karantina. Saat ini, antrean dibuat lebih cepat dengan sinergi petugas secara manual maupun melalui sistem.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan armada angkutan bis yang digunakan membawa pelaku perjalanan ke tempat karantina sudah ditambah. Memastikan agar setiap pelaku perjalanan bisa langsung menuju tempat karantina setelah menjalani seluruh prosedur kedatangan.

Prosedur kedatangan internasional telah dicek langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Kepala BNPB Nasional Mayor Jenderal TNI Suharyanto di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (24/12/2021). Memastikan seluruh pelaku perjalanan luar negeri menjalani selurh prosedur kedatangan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading