Sukses

Info

Muncul Varian COVID-19 Bernama Florona di Saat Omicron Belum Tuntas

Fimela.com, Jakarta Belum usai penyebaran COVID-19 akibat varian Omicron, sudah muncul varian baru asal Israel. Dikutip dari Arab News pada Senin (3/1/2022), varian COVID-19 Florona pertama kali terdeteksi di Israel.

Florona sendiri merupakan infeksi ganda dari COVID-19 dan influenza. Meski demikian, Florona bukan varian baru dari COVID-19.

Menurut laporan Hindustan Times, varian Florona ditemukan pada seorang wanita hamil yang dibawa ke fasilitas kesehatan untuk melahirkan. Diketahui, wanita hamil tersebut belum melakukan vaksinasi COVID-19.

 

Terjadi lonjakan kasus di Israel

Kini, para ilmuwan di Israel tengah mempelajari Florona yang membuat terjadinya lonjakan kasus influenza.

Florona diindikasikan sebagai jatuhnya daya tahan tubuh akibat dari dua virus yang menginfeksi tubuh dalam waktu bersamaan. Dengan kondisi tersebut, Florona disebut bukan sebagai varian baru COVID-19 sehingga masyarakat tidak perlu panik.

Sejauh ini, WHO telah mengungkap beberapa varian COVID-19, di antaranya Alpha, Beta, Gamma, Delta, dan Omicron sebagai variant of concern dari virus COVID-19.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    COVID-19 omicron

  • Florona

Loading