Sukses

Info

Diduga Bunuh ART, Mantan Finalis MasterChef Malaysia Terancam Hukuman Mati

Fimela.com, Jakarta Kabar terbaru dari dunia hiburan Malaysia. Mantan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012 dan suaminya, didakwa atas dugaan kasus pembunuhan terhadap Asisten Rumah Tangga (ART).

Mereka adalah Etiqah Siti Norashikeen Mohd Sulong, mantan finalis MasterChef Malaysia. Tak Sendiri, Etiqah didakwa bersama sang suami, Mohammad Ambree Yunos.

Dilansir Malay Mail, pasangan suami-istri ini diduga telah membunuh Nur Afiah Damin, ART berusia 28 tahun, di kediamannya di Amber Tower, Lido Avenue, jalan Lintas, Penampang. Aksi pembunuhan berlangsung antara 10 dan 13 Desember.

Polisi telah melakukan otopsi terhadap jasad korban di Rumah Sakit Queen Elizabeth. Dilaporkan bahwa korban mengalami luka-luka termasuk luka bakar di seluruh tubuhnya.

 

Terancam Hukuman Mati

Atas pembunuhan yang dilakukan, Etiqah dan Ambre didakwa dengan pasal 302 KUHP Malaysia. Mereka terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.

Selama persidangan yang berlangsung pada 29 Desember lalu, tidak ada pembelaan yang dicatat dari kedua terdakwa.

Dalam persidangan, Etiqah dan suaminya diwakili secara terpisah. Etiqah diwakili oleh  Datuk Seri Rakhbirh Singh, sementara Yunos diwakili oleh penasihat Ram Singh dan Kimberly Ye.

Hasil Sidang Pertama

Hasil sidang pertama menyatakan bahwa Etiqah dan Yunos harus ditahan hingga 10 Februari 2022 mendatang. Nantinya, mereka akan kembali melakukan sidang dan kembali menyebutkan kasus tersebut.

Sebagai informasi, kedua terdakwa ditangkap pada 14 Desember. Penangkapan itu terjadi sehari usai mereka melapor ke polisi dan mengklaim menemukan ART di lantai apartemen mereka setelah kembali dari liburan di Kundasang.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading