Kemenkes Beri Laporan Tentang Dua Pasien Varian Omicron Meninggal Dunia

Fimela Reporter24 Jan 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 15:00 WIB
Kelemahan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Belum kunjung membaik, varian Omicron masih mengalami peningkatan. Kini dua pasien teridentifikasi Covid-19 varian Omicron dilaporkan meninggal dunia. Salah satu pasien merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dan lainnya adalah kasus Omicron transmisi lokal.

Kabar tersebut dinyatakan langsung oleh Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada Sabtu (22/1/2022).

Siti mengatakan, satu kasus Omicron yang merupakan transmisi lokal meninggal di RS Sari Asih Ciputat, sementara kasus lain yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri meninggal di RSPI Sulianti Saroso.

Kemudian Siti menyebutkan, "Kedua pasien tersebut memiliki komorbid." Meski begitu, tidak ada penjelasan secara rinci jenis komorbid yang dimiliki pasien.

Pelaku Perjalanan Luar Negeri Dominasi Kasus Omicron di Jakarta

Tidak Menjustifikasi Secara Sembarangan
Ilustrasi Melawan Pandemi Covid-19 Credit: pexels.com/cottonbro

Kasus positif varian Omicron di DKI Jakarta terus bertambah. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melaporkan ada 1.177 kasus terkonfirmasi positif varian Omicron pada Sabtu (22/1/2022) di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan penuturan Riza, sebagian besar kasus positif varian Omicron di Jakarta adalah kasus impor atau dibawa oleh para pelaku perjalanan luar negeri.

Dari 1.177 kasus, sebanyak 827 di antaranya merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan sisanya adalah kasus transmisi lokal.

"Kasus impornya ada 827, lokalnya ada 350," ujarnya.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela