Sukses

Info

Diary Fimela: Jadikan Handphone Case sebagai Statement Item yang Support Perempuan

Fimela.com, Jakarta Fashion item masa kini sangat beragam, tak hanya busana dan sepatu namun juga termasuk aksesori bisa menjadi fashion statement tersendiri bagi tiap orang. Salah satunya adalah handphone case bisa menjadi bagian dari aksesori pelengkap penampilan kita.

Hal ini sejalan dengan keinginan Zavi (21) sebagai owner dari People Planet Cases, brand lokal yang mengeluarkan handphone case sebagai pelengkap penampilan.

“Awalnya tuh karena aku memang ada keinginan bikin usaha. Tadinya aku kepikiran memang bisnis yang berkaitan dengan fashion, karena aku suka fashion. Tapi kalau aku bisnis clothing line/baju pasarnya udah masif banget, dan aku gak ada basic di bidang fashion design dan fashion business. Akhirnya setelah aku pikir pikir lagi apa ya hal lain yang bisa dijadikan pelengkap fashion. Akhirnya kepikiran deh untuk jadiin aksesoris gadget yang juga bisa jadi aksesoris fashion,” ungkap Zavi.

Phone Case sebagai pelengkap fashion yang sesuai dengan karakter penggunanya.

Memenuhi kebutuhan konsumen merupakan hal yang penting dalam membangun bisnis, karena hal tersebut, Zavi sebagai owner mengedepankan kualitas yang diberikan dan kepercayaan pelanggan pada produk miliknya.

“Aku ingin menjadikan people planet cases gak hanya sebagai pelindung handphone tapi juga sebagai aksesoris untuk mencerminkan setiap style dan karakter penggunanya. Misi people planet cases adalah untuk selalu menjadi teman baik bagi pelanggan dan membangun community yang antusias terhadap trend gadget dan fashion,” jelas Zavi.

Membangun bisnis yang original dengan desain sendiri, tantangan pasti ditemukan. Mulai dari banyaknya persaingan dan kompetitor hingga plagiarisme produk miliknya.

“Sekarang bisnis untuk phone case banyak banget. Dari yang harganya Rp.15 ribu sampai Rp.1,5 juta ada. Bahkan beberapa kali aku juga sempet nemuin oknum penjual case yang plagiat dari design aku. Tapi menurut aku dari tantangan itu juga motivate aku untuk lebih kreatif dan lebih menguatkan positioning brand aku gimana. Dan tantangan itu nuntut aku untuk konsisten, walaupun ada naik turunnya, tapi harus tetap jalani terus semaksimal mungkin”.

Galakan kampanye #againstcatcallbehavior

Salah satu edisi spesial dari People Planet Cases phone case yang juga menyerukan kampanye melawan kebiasaan catcalling. Catcalling sendiri merupakan kegiatan membuat siulan, teriakan, atau komentar yang bersifat seksual kepada seorang wanita yang lewat.

Phone case tersebut bergambar kucing dan bertuliskan “Loving Cats, Against Catcall” yang merupakan sindiran pada pelaku catcalling. 

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading