Sukses

Info

Siapa Emmanuelle Elizabeth, Mahasiswi ITB yang Terpilih Membuat Poster Film Turning Red Garapan Disney-Pixar?

Fimela.com, Jakarta Disney dan Pixar baru saja menggandeng seorang mahasiswi asal Indonesia untuk menjadi ilustrator poster dari film terbaru garapan mereka, Turning Red. Emmanuelle Elizabeth, mahasiswi program studi Desain Komunikasi Visual di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 2020 dipercaya oleh Disney untuk membuat ilustrasi poster Turning Red dan kabar baik ini dibagikan melalui situs resmi ITB.

Emmanuelle sendiri merupakan penggemar film-film Disney sejak kecil, yang kemudian menginspirasinya untuk berkarya hingga saat ini. Perempuan yang akrab dipanggil Emma ini juga tidak jarang mengunggah berbagai karyanya di media sosial.

Siapa sangka jika kecintaannya ini membuatnya diminta langsung oleh Disney untuk membuat ilustrasi poster film terbaru mereka? Emma menceritakan bagaimana dirinya begitu antusias dengaan proyek ini.

"Film-film Disney itu memang sudah jadi kesenangan aku sejak kecil, jadi saat aku tahu Disney memintaku untuk mengilustrasikan poster dari film Turning Red, aku sangat senang dan excited, karena aku pribadi, merasa sangat terhubung dengan filmnya," cerita Emma.

 

 

Cerita Emmanuelle Elizabeth

Akun Twitter dan Instagram Pixar Turning Red juga telah secara resmi mengunggah ilustrasi poster Turning Red yang dibuat oleh Emma. Ilustrasi yang dibuat Emma untuk poster Turning Red memiliki nuansa yang sedikit berbeda dengan poster awal.

Film Turning Red sendiri menceritakan tentang kehidupan anak remaja yang sedang berada dalam fase pencarian jati diri, serta persahabatan. Seorang remaja perempuan berusia 13 tahun bernama Mei adalah keturunan Cina-Kanada, ia diharuskan menjadi anak yang berbakti kepada orangtuanya,namun juga memiliki keinginan untuk hidup bebas.

Cerita yang diakui Emma, juga dirasakannya secara pribadi.

"Sebagai chinese asian, aku sangat menyukai film ini karena Turning Red mengangkat cerita yang berhubungan dengan penerimaan diri, persahabatan, dan hal-hal yang sebenarnya kita semua alami di usia remaja."

Bukan tanpa tantangan Emma membuat ilustrasi poster untuk Turning Red. Salah satu yang dirasa Emma merupakan tantangan terberatnya adalah mencari ide dan membangun semangat dirinya sendiri.

Cerita Emmanuelle Elizabeth

Namun, diceritakan Emma bahwa pihak Disney cukup kooperatif selama proses pembuatan poster Turning Red ini. Disney memberi Emma tenggat waktu yang pas dan tahap tinjauan yang sistematis, sehingga ia merasa mendapatkan arahan yang jelas dan bisa menikmati setiap prosesnya.

"Dalam berkarya, aku biasanya akan mencari tahu tentang audiensnya untuk siapa, apa keunikan film ini, dan hal menarik apa dari film ini menurutku sebagai ilustrator."

Emma juga bercerita tentang bagaimana ia sangat menyukai budaya Cina yang digambarkan oleh Pixar dalam film Turning Red ini.

"Sampai di posternya, aku gambar atap templenya dan ada ukiran panda merah sebagai bordernya."

Sudah nonton Turning Red, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading