Sungai Aare di Swiss Tempat Anak Ridwan Kamil Terseret Arus dan Hilang, Jadi Favorit Para Traveler untuk Berenang

Novi Nadya27 Mei 2022, 09:35 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 10:26 WIB
Sungai Aare di Bern, Swiss

Fimela.com, Jakarta Swiss terlihat seperti resort air untuk seluruh Eropa dengan berbagai fasilitas kolam tepi danau dan tepi sungainya. Dan banyak dari mereka yang terletak tepat di jantung kota, seperti di Sungai Aare yang menjadi salah satu kolam renang luar ruangan paling indah di Swiss.

myswitzerland.com merekomendasikan untuk berenang saat cuaca bagus dan membiarkan sensasi terbawa arus sungai Aare yang lembut. Saat musim panas, penduduk setempat dan para traveler berduyun-duyun ke tepi Sungai Aare untuk menyelami perairannya yang jernih.

Salah satu jalur berenang paling populer adalah menuju ke hulu dan mengapung di sepanjang kota. Perpaduan sempurna antara alam dan kehidupan perkotaan, membuat Sungai Aare jadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika mengunjungi Bern.

Putra Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus dan Hilang di Sungai Aaree

Pengalaman berenang di Sungai Aaree juga tak ingin dilewatkan oleh putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz. Namun nahasnya, ia dilaporkan terseret arus dan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Eril, sapaan akrab Emmeril Khan sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

Berikut kronologis resmi yang disampaikan pihak keluarga pada 27 Mei 2022;

1. Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. 

2. Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat. 

3. Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

4. Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

5. Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril 

6. Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

 

A.n Keluarga

Elpi Nazmuzaman

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela