Sukses

Info

Ungkapan Syukur Ridwan Kamil dan Atalia Setelah Eril Berhasil Ditemukan dalam Keadaan Utuh dan Tersenyum

Fimela.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril akhirnya berhasil ditemukan oleh kepolisian Bern pada Kamis (9/6/2022) di bendungan Engehalde di Bern, Swiss. Putra sulung Ridwan Kamil itu berhasil ditemukan pada sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Eril berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh kepolisian Swiss dan tim SAR selama 14 hari. Sebagai orangtua, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa syukur Eril akhirnya berhasil ditemukan.

Melalui instagram pribadinya, Ridwan Kamil menghaturkan sujud syukur atas doa-doa yang akhirnya terjawab dengan ditemukannya Eril.

 

Ungkapan Syukur Ridwan Kamil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengansempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

dan MASYA ALLAH,Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuhlengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapihmenengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Erilwangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu,selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungidan mensucikan jasadnya dari marabahaya," ungkap Ridwan Kamil.

Pada bait terakhir, Ridwan Kamil mengajak pulang putra sulungnya ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan orang yang mendoakan Eril untuk segera ditemukan.

 

Ungkapan syukur Atalia Praratya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Di saat yang sama, sang ibu, Atalia Praratya juga mengungkapkan rasa syukur ditemukannya Eril. Sebagai ibu, Atalia mengaku lega kini putranya telah ditemukan dalam keadaan utuh, bersih, tersenyum, dan wangi setelah pencarian selama 14 hari.

"Alhamdulilah Allahu Akbar!.Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah.

Allahu AkbarAllahu AkbarAlhamdulillah ya Allahterima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya.

Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia.

AlhamdulillahJazakumullahu khairan katsiran

Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat.

Sayang semua…❤️," tulis Atalia dalam instagram pribadinya.

 

Dimakamkan Senin

Rencananya, jenazah Eril akan dibawa pulang pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Sebelumnya, Tim Ahli Polisi Maritim Bern menemukan mayat di cekungan bendungan. Mayat berjenis kelamin pria tersebut langsung dibawa untun melakukan pemeriksaan forensik.

 

Laporan hilangnya Eril ditutup

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai lalu terseret arus dan tenggelam," begitu keterangannya.

Kepolisian dan KBRI Swiss mengerahkan banyak cara dan pihak selama proses pencarian Eril. Mulai dari menggunakna drone, perahu, penyelam, hingga anjing pelacak milik polisi. Dengan telah ditemukannya Eril, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menutup laporan hilangnya Eril.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading