Sukses

Info

7 Potret Bendungan Engehalde, Lokasi Ditemukannya Jasad Emmeril Kahn Mumtadz

Fimela.com, Jakarta Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Laporan kepolisian Swiss Swiss menyebut, jasad Eril ditemukan pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Dalam kronologis yang diceritakan, polisi Bern mendapatkan laporan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di bendungan Engehalde di Bern. Setelah tim forensic memeriksa dan menguji DNA, hasilnya terkonfirmasi bahwa jasad pria di bendungan tersebut benar anak Ridwan Kamil.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai lalu terseret arus dan tenggelam," tulis laporan tersebut, seperti yang dikutip dari situs resmi police.be.ch.

Lokasi ditemukannya jasad Eril terletak cukup jauh. Diketahui, Eril pertama kali masuk ke Sungai Aare di titik Schoenausteg, sementara melalui google maps jika mengikuti aliran sungai jarak antara Schoenusteg dengan bendungan Engehalde sekitar 5,31 kilometer.

Namun, jika ditempuh melalui jalur darat jaraknya mencapai 5,1 kilometer. Seperti apa potret lokasi Bendungan Engehalde? Berikut ulasannya.

 

1. Inilah potret bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss.

2. Bendungan Engehalde menjadi salah satu tempat bersejarah di Swiss.

3. Dilansir dari rowing.ch, bendungan ini dibangun pada saat Perang Dunia I.

4. Tepatnya pada 1 November 1909, usia bendungan ini kini mencapai 113 tahun.

5. Bendungan Engehalde juga merupakan bagian dari pembangkit listrik Felsenau (Kraftwerk Felsenau). Aliran air sungai akan disalurkan ke turbin listrik di Felsenau.

6. Bendungan ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya untuk menyaring sampah.

7. Di pintu air bendungan, terdapat mesin pembersih sampah otomatis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading