Sukses

Info

Kembalikan Pariwisata, Erick Thohir Bangkitkan Kembali Festival Budaya di Bandara Ngurah Rai dan Soetta

Fimela.com, Jakarta Kedatangan kembali wisatawan asing ke Bali menjadi membangkitkan kembali industri pariwisata di Indonesia setelah mengalami terpaan Covid-19 selama dua tahun terakhir. Kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan jika perusahaan milik negara ikut serta dalam menarik minat wisatawan mancanegara untuk kembali datang ke destinasi wisata di Indonesia. 

Dikutip dari Liputan6.com, "Para wisatawan asing ke Bali yang sudah mulai kembali di angka 30 persen dari sebelumnya dan masyarakat Indonesia yang sudah kembali di angka 70 persen sangat mengapresiasi festival budaya ini bisa berjalan kembali," kata Erick Thohir, Sabtu (11/6/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik minat para turis asing adalah dengan mengaktifkan kembali festival kebudayaan di Bandara Ngurah Rai dan Bandara Soekarno Hatta, sebagai gerbang masuk kedatangan para wisatawan asal luar negeri. 

 

 

Dinantikan para penggemar seni

Erick Thohir menyatakan jika "Kemarin kita aktifkan kembali di Bali, penggiat seni sangat senang mereka bisa kembali beraktifitas setelah 2 tahun sulit mendapatkan kegiatan," tutur Erick Thohir. Sebelumnya festival budaya rutin dilakukan. Namun, karena pandemi Covid-19, maka sempat terhenti. 

BUMN membuat terobosan

"Awal Januari tahun 2020 BUMN melakukan terobosan bahwa airport merupakan tempat untuk etalase kebudayaan karena itu kami melakukan kegiatan kebudayaan setiap beberapa kali seminggu di titik keramaian di airport pada saat penumpang datang dan akan pergi," jelas Erick Thohir. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading