Sukses

Info

Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Hari Ini, Ada Dua Menteri yang Diganti

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Rabu, 15 Juni 2022. Pengumuman pelantikan para menteri baru tersebut akan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 14.00 WIB. 

Melansir Liputan6.com, akan ada dua menteri yang di-reshuffle. Yaitu Menteri Perdagangan M. Luthfi yang kabarnya akan digantikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Sofyan Djalil juga akan diganti. Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dikabarkan akan mengisi posisinya. 

Rencana Melantik 3 Wamen

Selain menteri, Jokowi juga dikabarkan akan melatink tiga wakil menteri. Namun, masih belum diketahui siapa saja yang akan dilantik menjadi wakil menteri baru. 

Di hari sebelumnya, Selasa, 14 Juni 2022 sore, Jokowi sudah memanggil sejumlah tokoh dan menteri ke Istana Kepresidenan. Di antaranya Mendag M. Luthfi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Ada juga Wamen ATR/BPN Surya Tjandra dan Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Serta Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan yang juga dikabarkan dipanggil Jokowi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading