Promo Ulang Tahun Jakarta ke 495, dari Transportasi Hingga ke Ancol Gratis

Anisha Saktian Putri22 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 12:00 WIB
Jakarta

Fimela.com, Jakarta Tepat hari ini, Rabu (22/6/2022) ibu kota Indonesia, Jakarta merayakan hari jadinya ke 495 tahun. Tanggal tersebut diambil dari peristiwa penaklukan Sunda Kepala yang dikuasai Portugis oleh Fatahillah pada tahun 1527.

Seperti biasanya, merayakan ulang tahun Jakarta biasanya ditawarkan promo-promo menarik. Dari tempat wisata hingga transportasi.

Melansir berbagai sumber, berikut ini promo yang bisa dimanfaatkan dalam menyemarakkan ulang tahun ke-495 Jakarta.

1. Ancol

Ancol, credit: Unsplash Syharil
Ancol, credit: Unsplash Syharil

Ancol membagikan tiket masuk gratis bagi masyarakat yang ingin rekreasi ke Ancol khusus pada 22 Juni 2022. Berikut syarat dan ketentuan tiket gratis masuk Ancol dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jakarta 

1. Wajib melakukan reservasi sebelum kedatangan maksimum H-1 sebelum kunjungan.

2. Dapatkan tiket gratis orang masuk Ancol - Spesial Jakarta Hajatan 495th, hanya di website Ancol

3. Tiket gratis bisa didapatkan mulai tanggal 15 - 21 Juni 2022.

4. Tiket berlaku untuk kunjungan pada tanggal 22 Juni 2022 pukul 06.00 - 18.00 WIB.

5. 1 orang hanya dapat klaim tiket gratis maksimal 2 tiket6. Tiket gratis belum termasuk tiket masuk kendaraan dan unit rekreasi (Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure)

2. Sebelas Museum gratis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dinas Kebudayaan DKI Jakarta (@disbuddki)

Disbud DKI meng-gratiskan  ke-11 Museum Rabu 22 Juni 2022 Perbesar. Melalui akun Instagram resminya @disbuddki, menyebut akan menggelar kunjungan gratis ke sejumlah museum di Ibu Kota pada Rabu, 22 Juni 2022 besok.Masyarakat dapat mengunjungi 11 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Adapun 11 museum tersebut antara lain Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, dan Museum Tekstil.

Lalu ada Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Unrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

"Halo sobat budaya,Ada kabar gembira buat kamu nih!Seperti yang kita tahu, Jakarta akan berulang tahun ke 495. Dalam menyemarakkan #JakartaHajatan kamu bisa kunjungi museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta secara gratis pada Rabu, 22 Juni 2022. Jadi tunggu apalagi, yuk ajak sanak saudara untuk mengunjungi museum-museum ini. Jangan sampai terlewat yaa !," dikutip melalui Instagram resmi @disbuddki, Selasa 21 Juni 2022.

3. Transjakarta, MRT, dan LRT Gratis

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syarif Liputo menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang tarif gratis layanan armada Transjakarta, MRT, dan LRT. SK tersebut sebagai rangkaian HUT Jakarta.

"Transjakarta BRT dan non BRT atau feeder MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0," demikian bunyi diktum kesatu dalam SK yang melansir liputan6.com. 

Selain itu, layanan Mikrotrans, layanan Rusun, bus wisata Transjakarta Cares, dan penugasan transportasi Jakarta lainnya sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka penugasan sebesar Rp 0.Kendati demikian, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan tarif khusus layanan Transjakarta pada Rabu (22/6/2022) sebesar Rp 1.

"PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerapkan tarif Rp1 yang bisa dinikmati mulai pukul 00.00 -23.59 WIB," ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, melansir liputan6.co,m, Selasa 21 Juni 2022.

Kebijakan tarif Rp1 berlaku pada seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans dan Mikrotrans. Kedua layanan tersebut beroperasi dengan tarif normal yakni Royaltrans Rp 20.000 dan Mikrotrans Rp 0.

"Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibukota DKI Jakarta, di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari," ungkapnya.

Pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out baik pada mesin gate maupun alat tap on bus (TOB) yang tersedia di dalam armada.

4. Makanan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KFC Indonesia (@kfcindonesia)

KFC khusus pada Rabu (22/6/2022) hari ini, setiap pembelian satu paket menu Super Besar 2 akan mendapatkan gratis satu menu Super Mantap 1.

Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan 3 potong ayam KFC, 2 nasi, dan 2 Coca Cola dengan harga Rp 49.545.

Harga ini belum termasuk pajak sebesar 10 persen.

Promo beli 1 gratis 1 hanya berlaku di semua gerai KFC yang ada di Jakarta serta berlaku untuk pembelian dine in, take away, dan drive-thru.

 Waroeng Steak & Shake yang menggelar promo serba 495.

Sejumlah paket menu di Waroeng Steak & Shake dibanderol Rp 49.500 selama tiga hari, mulai 21-23 Juni 2022.

Krispy Kreme memiliki promo dua lusin donat dengan berbagai rasa yang dibanderol Rp 100 ribu khusus pada .

Promo berlaku untuk pembelian langsung di seluruh store rispy Kreme kecuali di bandara.

Berlaku juga pembelian di delivery partner, misalnya Gofood, GrabFood, Shopeefood, dan Traveloka Eats.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela