Sukses

Info

Dramatis, Penumpang Perempuan Jatuh di Celah Peron Stasiun Manggarai saat KRL Jalan

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan seorang penumpang KRL Commuter Line terjatuh ke celah peron kereta Stasiun Manggarai. Kejadian tersebut diketahui terjadi di pada Jumat (24/6/2022) pukul 17.38 WIB.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @Disco2000an, terdengar jeritan orang-orang yang panik melihat penumpang masih di bawah saat KRL sedang melaju pelan. Setelah KRL berlalu, terlihat seorang perempuan meringkuk di bawah peron.

Petugas-petugas kemudian menghampiri penumpang itu dan memeriksa keadaanya. Penumpang KRL itu ternyata selamat, petugas pun segera mengangkatnya ke peron.

“Kejadiannya di Stasiun Manggarai, mbaknya jatuh nyelip dekat rel,” tulis pemilik akun Twitter @Disco2000an.

Kronologi Kejadian

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Line, Leza Arlan menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada saat penumpang hendak memasuki gerbong KRL.

“Sekitar pukul 17.38 WIB pengguna yang hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai,” ucap Leza, Minggu (24/6) seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Penumpang yang terperosok langsung diangkat petugas keamanan stasiun yang bertugas di peron 6-7 setelah KRL melintas.

“Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanan menggunakan KRL,” sambung Arlan.

Saran KAI agar Kejadian Tak Berulang

Agar kejadian tak berulang kembali, Arlan mengimbau para penumpang KRL untuk selalu antre dengan tertib dan mematuhi arahan petugas yang berjaga demi keselamatan bersama.

“Kepada seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL selalu antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL,” kata Arlan.

“Memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning,” tutupnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading