Momen Haru Iriana Jokowi Beri Pelukan Pada Korban Perang di Ukraina

Hilda Irach30 Jun 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 16:52 WIB
Momen Haru Iriana Jokowi Beri Pelukan Pada Korban Perang di Ukraina

Fimela.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah berkunjung ke Kyiv, Ukraina yang kini masih berkonflik dengan Rusia. Hal ini dilakukan dalam rangka misi perdamaian.

Dalam agenda kerja tersebut, Jokowi ditemani sang istri, Iriana Jokowi. Jokowi dan Iriana berangkat menggunakan kereta dari Polandia bersama beberapa rombongannya pada 28 Juni 2022.

Setibanya di Ukraina, Jokowi dan Iriana mengunjungi beberapa tempat yang terdampak perang dan rumah sakit di sana. Pada kesempatan itu, Iriana menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev.

“Kami baru saja mendatangi sebuah rumah sakit di pusat kota Kyiv yang merawat para korban perang. Pada kesempatan itu, Ibu Negara secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan jaringan Endokrin Ukraina,” demikian keterangan pada unggahan.

 

Momen Haru Iriana Peluk Korban Perang

Usai seremoni penyerahan bantuan dengan representatif lembaga tersebut, Iriana sempat menemui pasien-pasien yang dirawat di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin.

Seorang pasien perempuan tampak terkejut didatangi Ibu Negara RI itu. Perempuan itu kemudian memeluk Iriana sambil menangis terharu.

Momen haru pertemuan Iriana dan korban perang yang diabadikan dan diunggah di media sosial itu kemudian sukses mencuri atensi netizen. Tak sedikit netizen yang memuji perlakuan Iriana yang menghibur korban perang.

“Terharu lihat bu Iriana memeluk menghibur korban perang, semoga perdamaian segera terwujud,” komentar netizen.

“Merinding saya melihat Ibu Negara kita dipeluk warga Ukraina.. semoga semua team selamat dan kembali ke tanah air dengan misi yang sukses.. #banggajokowiiriana,” timpal netizen lain.

.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela