Sukses

Info

Kulkas Terbaru Usung Eco Friendly dengan Teknologi Membuat Makanan Segar Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Bahan makanan yang segar memang menjadi pilihan utama dalam memasak agar gizi tetap terjaga dan masih lezat bila diproses. Sayangnya fresh food tidak bertahan lama, misalnya sayur yang mudah layu, daging tidak fresh, hingga susu yang berubah jadi asam.

Alhasil, makanan atau minuman cepat rusak dan terpaksa membuang bahan makanan tidak segar sehingga akhirnya menjadi food waste. Untuk menjaga ketahanan makanan pun salah satu caranya dengan memasukannya ke dalam kulkas atau lemari pendingin.

Modena pun baru saja menghadirkan seri kulkas terbaru untuk mendukung gaya hidup dan sustainability masyarakat Indonesia. Mengusung tema Freshness for Longer, kulkas terbaru ini dilengkapi beragam fitur untuk menjaga bahan makanan konsumen agar tetap segar dan sehat dikonsumsi sehingga tidak terbuang sia-sia.

Satrio Mulyo, Product Manager MODENA mengatakan Modena luncurkan 3 unit kulkas sekaligus yaitu RF 4300 SDBK, RF 4920 MABG, dan RF 3151 TGDS. Kulkas tersedia dalam beragam pilihan ukuran dan fitur untuk mempersonalisasi kebutuhan konsumen. 

“Seri lemari pendingin teranyar ini memperkenalkan inovasi pengembangan teknologi Intelligent Inverter Compressor yang mampu bekerja secara optimal dan tidak bising serta hemat energi hingga 30% dibandingkan kompresor biasa,” ujar Satrio.

Teknologi kulkas membuat bahan makanan tetap segar

Khusus untuk produk RF 4920 MABG, dihadirkan Smart Digital Control yang mampu mengatur temperatur dan mode pada ruangan pendingin dan pembeku.

Terdapat beberapa mode program yang ditanamkan pada kulkas ini seperti mode Holiday untuk menghemat konsumsi energi listrik saat akan meninggalkan rumah untuk beberapa waktu, serta mode Super Freeze untuk mempercepat pembekuan makanan.

Untuk penyimpanan makanan, ketiga tipe kulkas juga menggunakan rak yang terbuat dari tempered glass kokoh sehingga kuat menahan beban hingga 100 kg. Untuk menjaga makanan tetap aman dikonsumsi seri kulkas ini juga dilengkapi dengan Antibacterial Door Gasket yaitu karet pintu kulkas untuk menghadang timbulnya bakteri, jamur dan lumut. 

“Dilengkapi juga dengan Crisper Drawer pada kulkas ini menawarkan kelembaban yang adaptif sehingga sayur dan buah tetap segar lebih lama. Crisper Drawer akan mengontrol dan menghilangkan kelembaban yang berlebihan serta menghalangi udara kering agar produk tetap juicy, renyah, dan tidak layu.” jelas Satrio.

Untuk pilihan kulkas yang lebih kecil, RF 3151 TGDS hadir dengan desain ergonomis yang akan memaksimalkan area dan rak interior untuk penyimpanan makanan tanpa banyak menggunakan ruang di dapur. Rak interior yang dapat disesuaikan memungkinkan pelanggan untuk mengatur sendiri kebutuhan area untuk penyimpanan. 

Dengan fasilitas reversible door pada kulkas ini juga memungkinkan pelanggan untuk merubah orientasi sesuai dengan tata ruang. Terdapat juga adjustable legs pada kulkas yang dapat disesuaikan untuk meratakan posisi kulkas pada lantai yang tidak rata.

“MODENA tidak akan berhenti mengembangkan beragam inovasi dengan menyesuaikan gaya hidup terkini dari konsumen. Kami harap kami dapat selalu memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga konsumen juga memberikan solusi eco-friendly dengan hadirnya produk kami.” jelas Bagus Prastowo, selaku Direktur MODENA.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading