Sukses

Info

Dari Sarinah Hingga Taman Ismail Marzuki Jadi Pilihan Lokasi Baru Citayam Fashion Week agar Lebih Aman Kurangi Kemacetan

Fimela.com, Jakarta Citayam Fashion Week yang berlokasi di Dukuh Atas Jakarta Pusat kini semakin ramai dikunjungi banyak orang. Tidak hanya, remaja 'SCBD' (Citayam, Bojonggede, Depok) yang datang ke lokasi, melainkan para publik figure mulai dari artis, influencer, hingga pajabat.

Fenomena ini dikenal karena remaja 'SCBD' tersebut nongkrong dengan mengenakan pakaian nyentrik. Juga memanfaatkan zebra cross di kawasan Dukuh Atas sebagai area cat walk. Bahkan zebra cross tersebut telah dicoba oleh Ridwan Kamil, Paula Verhoeven, Zaskia Sungkar, hingga banyak lagi. 

Sayangnya, peragaan busana Citayam Fashion Week ini disorot kepolisian. Penyebabnya karena mereka menggunakan zebra cross.

Inilah yang membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal catwalk di Dukuh Atas yang dianggap sejumlah pihak telah melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, kata Riza, berencana mencari alternatif ruang publik lain untuk Citayam Fashion Week.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Kapolsek, Pak Kapolres, teman-teman dari kepolisian bahwa zebra cross itu digunakan untuk menyebrang. Tidak boleh untuk kegiatan lain termasuk fashion show," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022) malam melansir Liputan6.com.

Riza juga mengatakan, akan dicoba dicarikan tempat yang terbaik bagi anak-anak jika ingin terus melaksanakan fashion week tersebut.

Beberapa lokasi pengganti

Riza menyampaikan beberap lokasi pengganti Dukuh Atas seperti Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas), bisa dijadikan pilihan. Mengingat Plaza Selatan memiliki ruang terbuka yang lebih besar dan jauh dari keramaian.

"Umpamanya bisa saja di Plaza Selatan depan sini. Di situ kan enak tempatnya lebar ya kan. Ada tribunnya kan, bisa duduk di situ. Tidak menggangu ketertiban umum, tidak menggangu yang jalan, yang nyebrang, mobil juga tidak terganggu, mudah-mudahan," jelas Riza.

Selain itu, menurut Riza usulan Citayam Fashion Week juga bisa pindah ke Taman Ismail Marzuki (TIM), hingga Sarinah juga bisa dipertimbangkan.

"Ya mengusulkan di Sarinah juga tidak apa-apa, selama tidak mengganggu saya kira nanti dikomunikasikan. Silakan nanti kita cari ruang-ruang terbuka yang baik ya," ujar dia.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading