Sukses

Info

Usai Cityam Fashion Week, Muncul Jurig Fashion Week di Bandung

Fimela.com, Jakarta Fenomena Citayam Fashion Week belakangan tengah ramai diperbincangkan publik. Euforia ini bahkan menjalar ke beberapa kota di Indonesia, salah satunya di kawasan jalan Asia-Afrika, kota Bandung, Jawa Barat.

Berbeda dengan Citayam Fashion Week yang memamerkan outfit kece kekinian, warga Bandung yang nongkrong di kawasan jalan Asia-Afrika ini malah tampil dengan busana yang menyeramkan.

Fenomena cosplay hantu ini sebenarnya telah lama hadir di Bandung. Mereka biasanya diajak berfoto bersama oleh para wisatawan yang tengah berlibur di Bandung. Namun, tak ingin kalah dari orang-orang di Jakarta, warga sekitar pun kini menyebut para cosplayer hantu ini sebagai Jurig Fashion Week. 

Potret Jurig Fashion Week yang diunggah akun Instagram @infobandungkota itu pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang menyebut Jurig Fashion Week lebih keren dan unik dari Citayam Fashion Week. Seperti apa potret para cosplayer hantu Jurig Fashion Week? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Cosplay Berbagai Macam Hantu

Sesuai namanya “Jurig” yang berarti hantu, para cosplayer Jurig Fashion Week ini tampil dengan kostum hantu yang beragam. Mereka tampil totalitas berdandan ala hantu-hantu populer seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, bahkan valak.

Menariknya, ajang Jurig Fashion Week ini digelar di siang bolong. Sehingga konotasi menyeramkan dari para “hantu-hantu” yang nongkrong di kawasan tersebut seketika hilang.

Dalam video, terlihat beberapa cosplayer mencoba catwalk seperti yang dilakukan warga Jakarta di Citayam Fashion Week. Mulai dari noni Belanda, mumi, kuntilanak, hingga boneka Annabelle berjalan bak model profesional di trotoar.

Banjir Pujian Warganet

Video fenomena Jurig Fashion Week itu sontak viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang beranggapan bahwa Jurig Fashion Week lebih unik dan kreatif.

“Lebih kereeen dan kreatif,” komentar salah seorang warganet.

“Bandung tetap dengan kejurigannya,” timpal warganet lainnya

“Senior ini mah dari dulu udah ada.. Bandung the best,” komentar lainnya..

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading