Sukses

Info

Pemerintah Inggris telah Memiliki Vaksin Cacar Monyet

Fimela.com, Jakarta National Health Service (NHS) telah meningkatkan program vaksinasi cacar monyet di Inggris, saat infeksi meningkat, sejak bulan lalu. Pemerintah Inggris sendiri telah memperoleh lebih dari 100.000 dosis vaksin cacar monyet untuk memerangi penyebaran virus tersebut.

Menurut keterangan dari Menteri Vaksin Maggie Throup, sebagian besar vaksin telah tersedia di London. Sekitar 75% kasus cacar monyet yang dikonfirmasi memang berasal dari London, ibu kota Inggris.

Walaupun siapa saja bisa terkena cacar monyet, namun mayoritas mereka yang terinfeksi virus ini adalah gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria. Angka terbaru menunjukkan bahwa secara nasional, ada 2.436 kasus cacar monyet yang dikonfirmasi, dengan 1.779 di antaranya ada di London.

 

Pemerintah Inggris telah membeli 100.000 vaksin cacar monyet

Di seluruh London, ada lebih dari 18 klinik yang menawarkan vaksinasi, termasuk klinik kesehatan seksual Dean Street di Soho, Rumah Sakit Chelsea dan Westminster, Rumah Sakit Guy di Southmark, Pusat Pasar Mortimer di Camden, dan Pusat Rawat Jalan Rumah Sakit Barking Timur. Maggie Throup juga menjelaskan bahwa pemerintah Inggris telah membeli lebih dari 100.000 dosis dan paling banyak dari negara Uni Eropa lainnya.

Otoritas Kesiapsiagaan dan Respons Darurat Kesehatan Komisi Eropa menyatakan bahwa 109.090 dosis telah diperoleh sejak wabah cacar monyet dimulai. Spanyol menerima 5.300 dosis, sedangkan Portugal, Jerman, dan Belgia ada di urutan berikutnya untuk menerima vaksinasi.

WHO sendiri menyatakan kewaspadaan tertinggi atas cacar monyet. Lebih dari 16.000 kasus cacar monyet telah dilaporkan di 75 negara dan ada 5 kematian akibat wabah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading