Sukses

Info

Kenakan Seragam Hingga Atribut Pramuka, Jokowi Ingatkan Ancaman Krisis Global Pada Peringatan Hari Pramuka

Fimela.com, Jakarta Hari Pramuka diperingati setiap tahun pada tanggal 14 Agustus. Tahun ini dirayakan untuk ke 61 tahun dengan mengusung tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa". 

Tema tersebut berdasarkan SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 062 Tahun 2022 tentang tema dan Logo Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022. 

Sayangnya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso (Buwas) mengataka Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal membuka Jambore Nasional ke-XI. Hal ini dikarenakan, Jokowi memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Maka, pembukaan acara lima tahunan yang dilaksanakan di Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2022 ini dipimpin oleh Wakil Presiden, Maaruf Amin.

Meski begitu, Jokowi pun tetap memberikan ucapan selamat Hari Pramuka di laman media sosialnya, seperti Instagram dan Twitter.

Pesan Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Mengenakan seragam dan atribut Pramuka, Jokowi pun menyampaikan ketidakpastian dunia dan ancaman krisis global. Jokowi berharap tunas-tunas bangsa Indonesia bisa terus tumbuh dan berkarya.

"Di tengah ketidakpastian dunia dan ancaman krisis global, tunas-tunas bangsa Indonesia tetap tumbuh dan berkarya," kata Jokowi melalui akun resmi Instagramnya, Minggu (14/8/2022).

“Mereka adalah para pandu yang selalu terdepan menjaga semangat persatuan, dan sedia berkorban bagi tegak dan majunya NKRI," sambungnya.

“Selamat Hari lang Tahun Pramuka Indonesia,” tutupnya. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading