Sukses

Info

Situs Web Terlengkap UMKM Terlengkap dari GoTo Bantu Pemulihan Ekonomi

Fimela.com, Jakarta PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, perusahan ekosistem digital terbesar di Indonesia meluncurkan situs web Mitra Usaha GoTo. Situs web ini berfungsi sebagai pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal dari berbagai bidang, termasuk belasan juta mitra usaha dalam ekosistem GoTo yang meliputi pelaku usaha di Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Sejak pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia pada 2020, lebih dari 4 juta mitra usaha baru dari berbagai pelosok nusantara bergabung ke GoTo. Hal ini juga merupakan salah satu aspek yang mendorong GoTo untuk menciptakan sebuah platform yang dapat mempermudah para mitra usaha untuk mengakses segala informasi.

Situs web ini diciptakan guna mendukung pertumbuhan UMKM serta memfasilitasi seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi, dan inisiatif dari ekosistem GoTo. Peluncuran situs web ini merupakan wujud dari sinergi ekosistem GoTo yang dalam memberikan manfaat bagi para pihak yang terlibat dalam ekosistem. Situs web ini diharapkan bisa mempermudah 15,1 juta mitra usaha GoTo dan juga menarik pelaku usaha lainnya untuk bergabung menjadi mitra usaha di GoTo.

Chief of Corporate Affairs GoTo, Nila Marita, menjelaskan, “Sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, kami berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital. Situs web Mitra Usaha GoTo menjadi penegasan misi GoTo untuk terus membuka peluang bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya dalam setiap fase pertumbuhan. Selain itu, peluncuran situs web Mitra Usaha GoTo juga menandai dukungan kami terhadap Presidensi IndonesiaG20 2022, dimana transformasi digital menjadi kunci pemulihan ekonomi nasional.”

Layanan Situs Web Mitra Usaha GoTo

Situs web Mitra Usaha GoTo ini juga menjadi pusat pengenalan layanan solusi bisnis komprehensif GoTo untuk para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Beberapa di antaranya yakni:

1. Layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, danGoKasir.

2. Layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS.

3. Layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore.

4. Layanan logistik melalui GoSend dan pemenuhan pesanan (fulfillment) melalui Dilayani Tokopedia.

5. Layanan permodalan untuk pengembangan usaha melalui GoModal by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala.

Selain layanan solusi bisnis, situs web Mitra Usaha GoTo juga menyediakan layanan seri edukasi bisnis, mulai dari berupa kelas hingga komunitas mitrausaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan KomunitasPartner Retail GoTo Financial (KONTAG).

Dalam acara peresmian Situs web Mitra Usaha GoTo ini, Talkah Badrus, Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan bahwa Situs web Mitra Usaha diharapkan dapat menggerakan perekonomian di sektor rill, dan UMKM lokal dapat memanfaatkan layanan GoTo untuk mengembangkan kapasitas dan keterampilannya.

Sebagai penyokong lebih dari 60% pendapatan negara, perkembangan UMKM merupakan tanggung jawab bersama. Situs web Mitra Usaha yang memiliki pendekatan Hyperlocal akan sangat mempermudah UMKM lokal dalam mengembangkan usahanya, hal ini juga akan berdampak baik pada pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi.

Manfaat GoTo bagi Mitra Usaha

Tak hanya bagi perusahaan, para mitra usaha juga akan menerima manfaat dari situs web Mitra Usaha GoTo. William Christiansen, pemilik usaha Space Roastery dan perwakilan mitra usaha GoTo menjelaskan, "Setiap solusi bisnis yang kami gunakan dalam ekosistem GoTo sangat membantu Space Roastery baik dari sisi penjualan, operasional, program loyalitas, hingga pembayaran online. SpaceRoastery dapat meningkatkan penjualan hingga 143% pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini tentu tidak lepas dari peran solusi digital ekosistem GoTo. Kami berharap situs web Mitra Usaha GoToini dapat terus memudahkan pelaku usaha menemukan solusi digital yang tepat untuk kembangkan bisnisnya, serta memiliki kesempatan untuk berkolaborasi antar pelaku usaha melalui kelas dan komunitas di ekosistem GoTo."

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading