Sukses

Info

iPhone 14 Pangkas Poni Ala Cuplis, Tampilannya Kini Makin Stylish

Fimela.com, Jakarta Saat iPhone 14 dikabarkan memangkas poni atau notch yang telah menjadi desain identitasnya, hal ini mengundang penasaran. Sebab sejak awal, Apple tak bisa melepaskan poninya, meski membuatnya lebih kecil selama beberapa tahun terakhir.

Notch iPhone di bagian atasnya, memang diibaratkan sepert rambut. Sama seperti poni milik salah satu karakter di Petualangan Si Unyil, Cuplis yang hanya menyisakan rambut poni di bagian depan.

Atas keberanian memangkas rambut, yang di Indonesia sering disebut sebagai 'buang sial', berbagai pengamat dan pecinta iPhone menyebut hal itu sebagai langkah yang berani. Dan banyak yang memuji jika jika fitur desain iPhone terbaik Apple.

Fitur 'Dynamic Island'

Kini bagian desain notch digantikan oleh punch hole berbentuk kapsul. Namun, punch hole bukan sembarang punch hole, sebab kita akan diberi batasan yang kabur antara batas antara perangkat keras atau hardware dan software.

Lewat fitur yang diberi nama 'Dynamic Island', akan menyajikan berbagai jenis peringatan sampai informasi. Ya, notifikasi akan muncul dari bagian punch hole atau bagian atas, tapi jika kita mengetuknya, bisa langsung mengalihkan apa yang sedang kita lakukan, dan masuk ke aplikasi seperti ditulis inc.com.

Transisi yang Unik dan Menyenangkan

Jadi, kita tetap bisa meneruskan interaksi, tanpa meninggalkan apa yang sedang kita lakukan. Misalnya, kita bisa mengontrol musik tanpa meninggalkan aplikasi perpesanan.

Atau jika sedang membalas email, kita masih bisa nonton serial favorit. Ruang baru ini menjadi sangat adaptif sehingga transisi dibuat secara unik dan menyenangkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading