Sukses

Info

Berbelanja di Central Department Store Bisa Sambil Berdonasi untuk Rumah Baca Biak

 

Fimela.com, Jakarta Tahun 2022, Central Department Store memasuki tahun kedelapan hadir di pusat kota Jakarta dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pengunjung. Sebagai bentuk ucapan rasa syukur, di tahun ini Central berkolaborasi dengan Mastercard membantu anak-anak di Biak, Papua untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Melalui Wahana Visi Indonesia, sebagai organisasi yang dipilih untuk menyalurkan donasi yang terkumpul untuk pembangunan gedung perpustakaan, pengadaan buku bacaan, mainan edukatif, dan pelatihan untuk guru serta murid di Biak, Papua.

 

 

 

 

 

 

Central memilih Rumah Baca Biak

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia (survei dilakukan tahun 2017 dengan metode School-based Test About Reading (STAR)), hanya 39% anak di Biak yang dapat membaca dengan memahami artinya. Hal inilah yang membuat Central memilih Rumah Baca Biak sebagai tujuan dari program Corporate Social Responsibility.

Central, Mastercard, dan Wahana Visi Indonesia ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya para pengunjung dari Central untuk berpartisipasi membawa perubahan untuk anak-anak Indonesia.

“Pendidikan merupakan fondasi Anak, membentuk karakter dan bisa memaksimalkan potensi dalam diri Anak tersebut, untuk itu saya merasa perlu untuk kita bisa ambil bagian membawa perubahan khususnya di bidang pendidikan. Sebagai salah satu bentuk syukur kami atas pencapain sampai saat ini yang sebentar lagi di akhir September akan memasuki usia ke 8,” ujar Hedy Djaja Ria, Direktur PT Central Retail Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Beatrice Mertadiwangsa, National Resource Development Director Wahana Visi Indonesia mengatakan, "Wahana Visi Indonesia berterima kasih atas dukungan dan kerja sama Central dan Mastercard dalam mendorong perubahan yang berkesinambungan bagi anakanak di Biak. Menurut laporan yang kami terima, saat ini hanya 39% anak di Biak yang dapat membaca dengan memahami. Untuk itu, kami berharap melalui program perpustakaan Biak, anakanak dapat memiliki buku-buku yang mendorong minat baca dan meningkatkan kualitas pendidikan dan hidup mereka lebih baik."

Donasi Otomatis

Dalam periode pengumpulan donasi Rumah Baca Biak, Central, Mastercard, dan Wahana Visi Indonesia menggelar acara media pada hari Kamis, 15 September 2022, yang bertajuk “The Beauty of Caring” di Premier Lounge, Central Department Store.

Acara ini juga menghadirkan Imelda Fransisca sebagai Hope Ambassador Wahana Visi Indonesia, yang akan memberikan sudut pandang dari perempuan yang bisa meraih mimpi serta membawa perubahan khususnya untuk pendidikan Anak Indonesia, dan juga beauty workshop dari Bobbi Brown.

“Melalui acara ini kami berharap akan semakin banyak pelanggan, member bahkan masyarakat yang tergerak untuk bersama-sama dengan kami membantu anak-anak di Biak, Papua,” tambah Hedy Djaja Ria.

Navin Jain, President Director, PT Mastercard Indonesia, mengatakan, “Upaya yang lebih baik dan kolaborasi yang lebih kuat dapat membantu memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, serta menciptakan kesempatan untuk belajar dalam jangka panjang bagi semua. Mastercard senang bekerja sama dengan Central untuk menyediakan pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pelanggan dan meningkatkan pendidikan bagi anak-anak di Biak melalui Rumah Baca Biak. Inisiatif ini juga menunjukkan komitmen Mastercard dalam mendukung upaya untuk mempermudah akses ke pendidikan, terutama untuk anak-anak.”

Untuk para pelanggan yang berbelanja di Central Department Store selama periode Central 8thAnniversary (mulai 15 Juli sampai 16 Oktober), menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard, secara otomatis telah melakukan donasi sebesar Rp50.000.

Untuk para pelanggan yang berdonasi melalui landing page di https://wahanavisi.org/id/kampanye/central-dept-store-for-biak-library dan memilih metode pembayaran menggunakan Mastercard, maka nilai donasi akan dilipatgandakan oleh Mastercard.

Mari bersama, kita membawa masa depan cerah untuk anak-anak di Indonesia.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading