Sukses

Info

Instagram Down Bikin Panik Pengguna, Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Senin (31/10/2022) malam, para pengguna Instagram dikejutkan dengan tidak bisa mengakses akum nereka. Bahkan, ada juga yang mengalami akun yang ditangguhkan tanpa alasan yang jelas. 

Rupanya, hal ini terjadi akibat bug yang terdapat pada sistem mereka. Dikutip dari akun @InstagramComms di Twitter, permintaan maaf telah dituliskan."Kami telah mengatasi bug ini sekarang-yang menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" tulis perusahaan seperti dikutip dari akun @InstagramComms di Twitter.

Perlu diketahui jika sebanyak 6 ribu laporan terkait Instagram yang eror. Bahkan banyak juga yang mengalami tidak bisa mengakses akun versi web. Terjadinya masalah pada Instagram tak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga dialami oleh para pengguna di Amerika Serikat. 

Fitur yang semakin berkembang

Selain itu masalah lain yang dihadapi adalah berkurangnya follower yang tiba-tiba berkurang. Dikutip dari Liputan6.com, "Kami menyadari beberapa dari kamu mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis Instagram melalui akun @InstagramComms.  

Sejumlah fitur Instagram berkembang

 Instagram bisa mengunggah sebuah konten Stories berdurasi 60 detik tanpa harus dipecah ke dalam beberapa bagian.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Stories," kata juru bicara Meta kepada Tech Crunch, seperti dikutip Minggu (25/9/2022).

Selain itu, kemampuan untuk mengunggah Stories dengan waktu yang lebih panjang tanpa terpotong, juga membuat pengguna memiliki opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik, yaitu melalui Stories atau Reels.

 

Memperpanjang durasi reels

Sejak diluncurkan tahun lalu, Indonesia dilaporkan menjadi salah satu negara yang paling banyak membuat dan menonton konten Reels di Asia Tenggara.

"Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels," tutur Kepala Komunikasi Asia Tenggara, Putri Silalahi dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6/2022).

"Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk, kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat," kata Putri.

Pembaruan yang dihadirkan Instagram beberapa waktu lalu terbilang beragam, mulai dari menambah durasi video Reels hingga deretan tools tambahan untuk membuat konten

Instagram mengatakan, penambahan durasi Reels dilakukan untuk memberikan wadah bagi para kreator mengekspresikan kreativitasnya dan menginspirasi audiens mereka dengan lebih leluasa. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading