Sukses

Info

IdeaFest 2022 "Reality Re:defined," Langkah Pasti Jadikan Kolaborasi Komunitas Industri Kreatif Unjuk Diri di Mancanegara

Fimela.com, Jakarta IdeaFest kembali dihadirkan tahun ini dengan tema "Reality Re:defined" sebagai bentuk komitmen memberikan wadah kolaborasi yang transformatif untuk ide-ide segar para insan dan komunitas kreatif bangsa. Sesuai dengan tema yang diusung, IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, 30 komika, dan 30 tenant kuliner untuk menghadirkan lebih dari 100 sesi dan puluhan experiential booth.

Program-program yang bisa ditemui di IdeaFest 2022 adalah Conference, IdeaTalks, Utopia Blok:verse, IdeaFest Music, Lucu Fest, Hall of Makers, Manual Food Market, Litter by Litter, Your Voice Matters, Berani Bacot, dan Nexspace. IdeaFest 2022 diselenggarakan hingga tanggal 27 November 2022 di Jakarta Convention Center.

Menurut keterangan Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022, IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari ke depannya, pasca pandemi. IdeaFest 2022 yang kembali diselenggarakan secara offline membahas berbagai isu terkini tentang program inspiratif, sebagai wadah untuk menghubungkan dan mengembangkan potensi masyarakat.

 

 

IdeaFest 2022

Apresiasi juga turut datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. Sandi mengapresiasi IdeaFest sebagai collaborative platform untuk mendorong perkembangan industri kreatif yang sekarang memiliki presentase besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saat ini, Kemenparekraf Indonesia memiliki 17 subsektor ekonomi kreatif yang sedang aktif berkembang, sehingga kami mendorong upscaling, rescaling, dan newscaling. Kalau dilihat dari data sekarang, sektor dengan kontribusi terbesar, ekonomi kreatif menempati posisi ketiga," ujar Sandi.

Jadi, IdeaFest 2022 diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia, sekaligus taraf hidup masyarakat dengan menghadirkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Menariknya lagi, gelaran IdeaFest kali ini juga mengajak pengunjung membahas Web 3 dan aplikasi blockchain dalam ekosistem industri di Blok:verse di panggung IdeaFest Music dan Lucu Fest.

IdeaFest 2022

IdeaFest 2022 juga memiliki jajaran tim Braintrust yang secara khusus mengkurasi berbagai isu dan fenomena spesifik, seperti art, women interest, fashion & streetwear, media & advertising, content, urban & culture, wellness, entrepreneurship, music, activism & ESG, lifestyle, dan design. Tak selesai di situ, IdeaFest 2022 juga mengundang seniman kontemporer kenamaan Takashi Murakami.

Jangan lupa untuk berinteraksi langsung dengan Drea, sosok maskot metahuman yang menjadi host, saat memasuki entrance utama dari IdeaFest 2022. Penasaran, Sahabat FIMELA? Untuk pembelian tiket dan informasi lengkap, kunjungi website ideafest.id atau media sosial resmi mereka di @ideafestid.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading