Sukses

Info

Jokowi Sampaikan Pesan khusus di Hari Natal 2022

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khsusu di hari Natal 2022. Kali ini, pada Minggu 25 Desember 2022, melalui akun media sosial pribadinya @jokowi, ia mengungkapkan pesan kedamaian dan cinta kasih yang memayungi langkah kita semua. 

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," tulis Jokowi dalam akun instagram pribadinya seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (25/12/2022).

Pada kesempatan ini, ia juga mengunggah ilustrasi Natal yang menggambarkan suasana hangat ketika berkumpul bersama. Dikutip dari Liputan6.com, Di dalam rumah yang menjadi latar belakang perayaan Natal 2022 tu, terdapat pohon Natal yang dihias lampu berkelap-kelip, kakek dan cucu yang tengah membuka kado, hingga seseorang yang sedang menyantap hidangan natal. Kemudian di luar rumah, terlihat ada sosok pria seperti Jokowi yang berkemeja putih sedang memberikan salam kepada seorang bapak-bapak dan anaknya.

Ilustrasi yang menarik perhatian netizen

Gambar tersebut menarik perhatian warganet. Sebab, terdapat si kucing oren yang belakangan selalu hadir dalam gambar ucapan yang dicuitkan presiden. Uniknya, dalam gambar selamat Natal kali ini, kucing oren atau si oyen muncul menjadi penghias pohon natal. "Terima kasih bapak, semoga bapak selalu bahagia dalam memimpin bangsa ini. Btw si oyen mana?," demikian komentar sebuah akun.

"Oyen lagi cosplay jadi pohon cemara," jawab akun medsos lainnya.

Imbauan Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md berharap, momentum Hari Raya Natal 2022 mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa beragama adalah untuk menimbulkan kenyamanan diri sendiri dan orang lain.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia momentum ini supaya dijadikan kesadaran kolektif bahwa beragama itu untuk kenyamanan kepada diri sendiri dan kepada orang lain," ujar Mahfud seusai meninjau peribadatan di Gereja Katholik Santo Antonius Padua, Kotabaru, Kota Yogyakarta, Sabtu malam 24 Desember 2022.

Secara kolektif, menurut Mahfud, beragama juga seyogianya mampu menimbulkan kebersatuan.

"Tidak ada satu agama pun yang mengajarkan orang memusuhi orang lain karena berbeda agama, berbeda suku, berbeda ras, dan berbeda negara," ujar dia seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, menurut Mahfud, apabila setiap orang dapat beragama dengan baik, masyarakat juga akan baik serta bisa membangun kerja-kerja bersama.

"Selamat merayakan Natal untuk seluruh warga Nasrani," ucap Mahfud.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading