Sukses

Lifestyle

7 Biang Kerok Penggagal Dietmu

1. Kebiasaan Minum Soda Diet

via: rd.com

Fimela.com, Jakarta Karena soda diet tidak se-diet judulnya. Penelitian menunjukkan orang yang minum 2 kaleng atau lebih soda diet setiap hari dapat memperlebar lingkar pinggang hingga 6x lebih besar daripada yang tidak meminum soda diet. Soda yang membahayakan ini mungkin bebas kalori, namun tidak bebas konsekuensi.

2. Kurang Tidur

via: rd.com

Penelitian terbaru menunjukkan kurang tidur di malam hari tidak hanya merusak mood keesokan harinya  tapi juga merusak garis pinggangmu. Peneliti di New York Obesity Nutrition Research Center, St. Luke’s-Roosevelt Hospital, menemukan walau orang yang mengantuk membakar kalori yang sama dengan yang tidur cukup, mereka juga mengkonsumsi sekitar 300 kalori lebih per hari.

3. Suhu Ruangan

via: rd.com

Sedang mencoba menurunkan berat badan? Turunkan suhu ruanganmu. Rumah yang nyaman berkontribusi membuatmu gemuk berdasarkan penelitian di jurnal Obesity Review. Ketika tubuh kedinginan, kamu akan mengigil, menyebabkan otot berkontraksi untuk menghsilkan panas dan membakar kalori.

4. Your Overweight Friends

via: rd.com

Penelitian New England Journal of Medicine menyatakan kalau orang bisa 'tertular' obesitas dari teman dekatnya. Ketika para peneliti mengikuti 12.067 orang berusia di atas 32 tahun. Mereka menyimpulkan kalau siapapun yang memiliki teman dekat yang obesitas memiliki resiko 171 % lebih tingga menjadi obesitas juga.

5. Makan Terlalu Banyak

via: rd.com

Jika kamu mengimani ide makan sedikit namun sering dalam sehari dapat membantu dietmu, kamu salah besar. Kenyataannya, tubuh kita sudah terprogram kalau yang namanya makan adalah mengkonsumsi kombinasi protein, karbohidrat, dan lemak.  Lebih baik tetap makan 3 kali sehari dengan takaran kalori yang sudah dihitung.

6. Kimia Beracun

via: rd.com

Kemasan botol air mineral ternyata mengandung obesogenes (sebuah kimia yang menyuburkan obesitas). Sistem daya tahan tubuh yang baik dapat membantu melindungi bahaya kimia ini. Tapi mengapa tidak menghindari yang buruk-buruk untuk tubuh selagi bisa?

Whileyou may never have heard of phthalates—a family of chemicals used to make plastics flexible—new evidence linking these and other so-called “endocrine-disrupting” chemicals with obesity has been growing. In fact, researchers have taken to calling many of these substances obesogens (obesity-promoting chemicals). A healthy immune system can help ward off the dangers of these chemicals, but why not boost your body's efforts by not packing your produce in plastic the next time you buy groceries?

7. Tingkat Stress-mu

via: rd.com

Ketika kamu stress, tubuhmu akan meningkatkan produksi kortisol dan insulin. Selera makan dan risiko kamu akan secara hedon makan makanan manis berkalori tinggi dan berlemak akan meningkat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading