Sukses

Lifestyle

Parade Bocah Rayakan Hari Kartini Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

Fimela.com, Jakarta Hari Kartini tahun ini cukup meriah di beberapa tempat. Banyak pihak merayakan kelahiran Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini, pahlawan Indonesia yang berjuang menyetarakan gender agar kaum perempuan bisa mendapatkan hak seperti kaum lelaki, terutama hak belajar dan mendapat pelayanan sama dalam menggunakan fasilitas publik. Tanpa jasa Kartini mungkin wanita Indonesia masih terbelakang dan mau-mau saja dijodohin.

Nah, ngerayain ultahnya Ibu Kartini, pasti kamu inget waktu kecil ikutan pawai keliling kompleks perumahan atau kampung tempat kamu tinggal. Kamu didandanin dengan baju daerah, pake tata rias wah buat ukuran anak kecil, dan bikin bangga kalau baju kamu keluar sebagai pemenang. Masih inget kan? Kalau belum, Bintang.com kasih sederetan foto-foto perayaan Hari Kartini yang bisa melayangkan memorimu ke masa kecil. Siap? Lihat yuk, cus!

Udah di make up-in dari pagi. Padahal acara baru digelar tiga jam kemudian :D

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: morokabeh.com)

Trus kamu difoto-foto deh sama mama, papa, dan kakak-kakak kamu. Adek kamu cuma ngeliatin bengong soalnya masih kecil jadi gak ngerti :D

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: arie-sabian.blogspot.com)

Trus kamu berangkat ke sekolah dan kudu nunggu sekian jam sebelum acara pawai dimulai. Terkadang ini yang kamu dapatkan.

Bocah rayakan Hari Kartini  (Via: bandung.bisnis.com)

Kelaperan gara-gara dilarang makan sama ibumu sebab bisa merusak make-up.

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: friar29.blogspot.com)

Berbaris, dengerin pengarahan guru. Tapi lebih sering sih kamu gak dengerin melainkan berkomentar soal dandanan temenmu. Ya, kan? :D

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: citizen6.liputan6.com)

Guru kelamaan ceramah, kamu udah mulai sembarangan duduknya, kayak di foto ini, wkwkwkwk.

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: zyaadiningtyas.blogspot.com)

Kamu semakin gak betah. Keringat sampai menetes ke bokong segala. Ibumu lah yang turun tangan ngebenerin dandanan kamu sekaligus menghibur hatimu agar bertahan karena sebentar lagi acara pawai dimulai.

Eng Ing Eng, Pawai!

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: beritakendal.com)

Memasuki pawai, kamu biasanya dipasangkan dengan lawan jenis. Seringnya anak cewek seneng-seneng aja dan tetap sumringah. Beda sama anak cowok yang memperlihatkan muka malu-malu males. Anak cowok lebih keseringan nunduk dan gak senyum di acara Hari Kartini :D

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: tasbalita.com)

Alhamdulillahhhh, jadi juga jalan-jalan. Ada angin, seger.

Busanamu Biasanya ...

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: beritapost.info)

Anak cowok memilih kostum-kostum macho. Biasanya jadi TNI atau Polisi. Sementara anak ceweknya pakai busana tradisional lengkap. Kadang-kadang malah didandanin kayak penganten.

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: bakti-indria.blogspot.com)

Tapi ada juga yang bergaya super hero :D

Akhir yang ... (Kurang) Bahagia

Bocah rayakan Hari Kartini (Via: dewiezul.com)

Biasanya kelar acara pawai, giliran ibu dan bapakmu yang ingin foto selfie bareng kamu. Tapi yakin banget kalo kamunya udah males dan ini gara-gara baju sewaan yang bahannya terbuat dari kain neraka saking bikin gerah. Yang kedua, kamu capek banget habis jalan-jalan keliling ditambah make-up belepotan, lengkap sudah kebeteanmu. Hihihi.

Tapi tetap saja, pawai memperingati kelahiran RA Kartini tak akan pernah kamu lupakan, ya. Selamat Hari Kartini semua.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading