Sukses

Lifestyle

Simak Langkah-Langkah Sukses Daftar SBMPTN Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Kamu gagal seleksi SNMPTN? Enggak usah sedih! Itu bukan akhir dunia karena kamu masih bisa daftar SBMPTN.

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dimulai kemarin, Senin (11/5). Sistem seleksi SBMPTN tahun 2015 ini salah satunya melihat tata cara pendaftaran calon peserta. Nah supaya kamu bisa sukses SBMPTN, kamu wajib simak gimana sih langkah-langkah daftar SBMPTN berikut ini:

Jangan sampai ada yang kelewat bacanya ya. (Via: homeworktips.about.com)

Langkah pertama. Kamu wajib baca secara seksama tentang petunjuk penyelenggaraan SBMPTN di http://sbmptn.or.id/ atau bisa langsung menanyakan segala perihal kepada perguruan tinggi negeri yang jadi incaranmu.

Yang kedua. Kamu cukup tulis nama lengkap dan tempat tanggal lahir kamu pada laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Gunanya supaya kamu dapat slip pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2015 yang termuat kode pembayaran, tanggal pembayaran, Kode Akses Pendaftaran (KAP), dan personal identification number (PIN).

SBMPTN

Selanjutnya, kamu harus melakukan pembayaran biaya seleksi SNMPTN di Bank Mandiri atau BNI dengan menunjukkan slip pembayaran tersebut. Buat kamu yang melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, kamu juga bisa melakukan pembayaran via internet banking, ATM, dan sms banking dengan menyantumkan kode pembayaran yang ada di slip kamu.

Setelah membayar, kamu harus kembali log in ke http://pendaftaran.sbmptn.or.id menggunakan KAP dan PIN yang sudah kamu peroleh untuk mengunggah foto, mengisi biodata, memilih Panitia Lokal tempat seleksi, juga jangan lupa untuk memilih program studi yang kamu minati. Kemudian simpan.

Jangan lupa mencetak kartu peserta SBMPTN kamu. (Via: epson.com.sg)

Yang terakhir, kamu akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2015 yang memuat nomor peserta dan lokasi ujian. Jangan lupa untuk mencetak kartu tersebut.

Semoga sukses di SBMPTN dan mendapatkan program studi yang kamu minati ^^

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT
    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT

    SBMPTN

  • SBMPTN 2015

What's On Fimela
Loading