Sukses

Lifestyle

PTS Favorit, Solusi Kalau Kamu Nggak Lulus SBMPTN 2015 (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang nggak lulus SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional), jangan khawatir masih ada SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional) 2015 yang akan dilaksanakan pada 9-11 Juni 2015. Kemungkinan cuma ada dua nih, Guys! Lulus atau tidak lulus. Kalau kamu lulus, kamu bisa langsung melanjutkan tahap selanjutnya.

Nah kalau nggak lulus? Jangan sedih (lagi)~ masih ada PTS yang siap menampung kamu. PTS juga nggak kalah bagus kok dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Nih, Bintang.com kasih tahu PTS favorit mana saja yang bisa jadi alternatif selanjutnya kalau kamu nggak  lulus SBMPTN 2015!

1. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma (Via: www.invonesia.com)

Universitas Gunadarma merupakan PTS yang kampus utamanya terletak di Depok ini didirikan pada 7 Agustus 1981. Gundar, nama beken PTS tersebut, memiliki enam fakultas, yaitu Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknologi Industri, Ekonomi, Teknik Sipil dan Perencanaan, Psikologi, dan Sastra.

2. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra (Via: eacef5.petra.ac.id)

PTS yang berdiri pada 22 September 1961 ini unggul dalam bidang publikasi ilmiah. Diketahui Universitas Kristen Petra punya tujuh fakultas, dan 25 program studi. PTS ini terletak di Surabaya.

3. UII Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia (Via: www.rri.co.id)

Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan PTS nasional tertua di Indonesia. UII terletak di Yogyakarta. Diketahui terdapat sembilan fakultas di sana. Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Dr. M. Busyro Muqoddas, S.H., M.H. juga lulusan UII, lho~

4. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia (Via: id.wikipedia.org)

 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berdiri pada 20 Oktober 1954. Universitas yang kampus utamanya berlokasi di Bandung ini sebelumnya berstatus Badan Hukum Milik Negara, namun sejak 2012, UPI berstatus perguruan tinggi yang diselenggarakan pemerintah (PTP).

5. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara (Via: binus.ac.id)

Awalnya, universitas ini berasal dari institusi pelatihan komputer yang bernama Modern Computer Course pada 1974. Kemudian, institusi tersebut berkembang menjadi universitas. PTS ini memiliki tiga program kuliah, yaitu program kuliah reguler, internasional, dan daring.

Nah, itu dia PTS yang bisa kamu coba peruntungannya kalau kamu gagal di SBMPTN 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading