Sukses

Lifestyle

PTS Favorit, Solusi Kalau Kamu Nggak Lulus SBMPTN 2015 (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Kamu udah daftar jadi peserta SBMPTN? Bukannya mau doain enggak baik nih ya. Ada baiknya kamu mikir kemungkinan terburuknya dan jangan jadi orang yang cuma punya satu rencana, kalo cuma satu berarti nantinya itu nganterin kamu ke jalan buntu

Nah, supaya enggak buntu, kamu harus punya rencana alternatif. Masuk ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bisa jadi alternatifnya.

Nih Bintang.com sajiin PTS mana aja yang bisa kamu jadiin alternatif.

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Via: hoteldekatkampus.com)
Buat kamu yang mau kuliah di Yogya, nih ada UMY. Kampus ini ada delapan fakultas dan udah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri, misalnya Korea University, Universiti Sains Malaysia, Flinders University.

7. Universitas Mercu Buana (UMB)

Universitas Mercu Buana. (Via: smbitung.com)
Universitas yang didirikan oleh pengusaha H. Probosutedjo ini resmi beroperasi sejak 1985. Saat ini UMB memiliki 13 fakultas, termasuk program D3, S1, dan profesi.

8. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang. (Via: hoteldekatkampus.com)
Berdiri sejak tahun 1964, kampus ini punya total 48 jurusan, termasuk 2 program doktor, 7 pascasarjana, dan 34 jurusan S1.

9. Universitas Telkom

Universitas Telkom. (Via: infobdg.tumblr.com)
Universitas Telkom diluncurkan tahun 2013. Berlokasi di kota Bandung, Jawa Barat, universitas ini memiliki 7 fakultas dan baru-baru ini menjalin kerja sama denganĀ google.

10. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Via: solopos.com)
Universitas Muhammadiyah Surakarta saat ini memiliki 11 Fakultas, 44 Program Studi Diploma sampai Doktoral, 2 Program Double Degree International, 8 Program Kelas Internasional, 4 Twinning Program dan 4 Program Profesi, memiliki 23.357 mahasiswa diploma dan strata 1, serta 4.211 mahasiswa pascasarjana.

Nah itu dia daftar-daftar PTS yang bisa jadi alternatif kamu. Tunggu apa lagi coba mulai buat list-list PTS untukĀ plan B.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading