Sukses

Lifestyle

Beredar Beras Plastik, Kamu Nggak Harus Makan Nasi

Fimela.com, Jakarta Beras plastik asal China yang belakangan beredar pastinya buat kamu takut. Bahkan, rasain paranoid kalo mau makan nasi. Tapi, emang kamu harus makan nasi? Jawabannya kan nggak juga. Kamu bisa tetep kenyang walau nggak konsumsi nasi. Nih Bintang.com kasih alasan kenapa kamu nggak harus makan nasi.

 

1. Mengurangi Sembelit

Mengurangi sembelit | via: herbal123.com

Sebenarnya, nasi putih mempunyai kadar serat yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi merah. Jadi kurangin konsumsi nasi putih ini kemungkinan kamu juga akan mengurangi sembelit.

2. Ada Efek Kecanduan

Kecanduan nasi | via: abgkimcil9.blogspot.com

Kamu pastinya sering mendengar pemeo, belum makan kalau belum makan nasi atau makan nasi! nanti kamu sakit. Bukan nasinya, cuma yang kamu butuhin itu karbohidratnya. Untuk mendapatkan karbohidrat kan kamu juga bisa dengan konsumsi pengganti nasi seperti, kentang, ubi, atau oat.

3. Mengurangi Berat Badan

Berat badan kamu bisa ideal tanpa konsumsi nasi | via: vemale.com

Buat kamu nih cewek-cewek bisa banget pake alasan ini. Jadi karbohidrat yang terkandung di nasi putih itu tidak sebaik saudaranya, nasi merah.

4. Terhidar dari Diabetes

Terhindar dari diabetes | via: obatherbal-acemaxs.web.id

Nasi mempunyai kadar glukosa yang terbilang tinggi. Nah, kurangi makan nasi, resiko kamu terserang diabetes pun mengecil.

5. Bantu Negara untuk Mengurangi Komoditi Impor

Kurangi impor beras | via: moneter.co

Saking tergantungnya orang Indonesia, kita sampai impor beras untuk memenuhi permintaan pasar. Kan kalau kamu kurangi makan nasi otomatis pasokan beras kita jadi memadai dan nggak perlu impor.

6. Naikin Status Sosial

Berhubungan sama status sosial kamu | via: honggiz.blogspot.com

Pernah nggak pas kamu makan nasi dalam porsi yang besar teman kamu pasti bilang, "makan kaya kuli". Nah, dengan nggak makan nasi kan kamu nggak pake dikatain tuh!

7. Memajukan Bangsa

Memajukan kehidupan bangsa | via: forums.crowdstar.com

Mungkin negara ini berada di grafik yang itu-itu aja, which is nggak ada progres yang berarti karena mayoritas penduduknya makan nasi. Karena negara-negara maju tingkat konsumsinya tidak setinggi Indonesia.

8. Kadar Air di Tubuh Kamu Cukup

Tidak kekurangan cairan tubuh | via: firstpost.com

Ternyata sifat dari nasi itu sendiri menyerap air. Padahal, sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Konsumsi nasi bisa mengurangi cairan tubuh kamu relatif lebih cepat.

9. Bukan Suatu Kewajiban

Makan nasi bukan suatu kewajiban | via: rei-saionji.com

Nggak ada perintah dari agama manapun kalo kamu harus makan nasi. Jadi kalo nggak makan nasi juga aman.

 

Betul kan kamu nggak harus makan nasi? Selain alasan-alasan yang udah disebutin, mengurangi atau tidak makan nasi juga meminimalisir persentase resiko kamu konsumsi beras plastik pastinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading