Sukses

Lifestyle

Begini Usaha Manusia Bumi Menghindari Tiupan Sangkakala

Fimela.com, Jakarta Suara terompet dari langit yang didengar di beberapa negara dunia cukup bikin hati ini deg-degan. Apa benar itu sangkakala dan kiamat di depan mata?

Well, guys, tidak seorang pun tahu kapan kiamat akan tiba namun kekhawatiran ini tak kunjung berakhir. Apalagi beberapa suara dari langit yang direkam bikin bulu jaket berdiri.

Ketakutan manusia ini dimanfaatkan beberapa orang untuk mempersiapkan tempat yang disebut-sebut bisa menghindari mereka dari kiamat. Ide gila bahkan sudah ada yang direalisasi. Nih, Bintang.com kumpulin beritanya buat kamu. Cus.

Bunker Anti-Kiamat, Australia

Bunker Anti-Kiamat, Australia (Via: teknologi.news.viva.co.id)

Bunker ini dibangun di wilayah New South Wales oleh sekelompok orang yang ogah disebut namanya. 

Percaya kiamat akan segera tiba, mereka menyewakan bangunan ini pada siapa pun yang sanggup membayar tarifnya yakni Rp 67 juta per kamar selama kiamat terjadi. Hah?

Apartemen Kebal Kiamat, Amerika Serikat

Apartemen Kebal Kiamat, Amerika Serikat (Via: rifabmadani16.blogspot.com)

Apartemen ini dibangun di bawah tanah dengan fasilitas mewah dan bisa menampung maksimal 70 orang. Harganya? Rp 26,4 miliar! 

Desa Bugarach, Prancis

Desa Bugarach, Prancis (Via: gokusadasi.ir)

Kalau tadi usaha manusia bertahan dari kiamat dengan membangun berbagai tempat yang dipercaya bisa menghindari mereka dari akhir zaman, di Prancis ada sebuah wilayah diyakini sangat suci yakni Desa Bugarach. Desa ini sangat keramat. Kabarnya para mahluk tak kasat mata serta asing juga bersembunyi di sini dan mereka akan keluar setelah kiamat terjadi.

Peralatan Kiamat Just In Case, Meksiko

Peralatan Kiamat Just In Case, Meksiko (Via: penpatah.blogspot.com)

Di Meksiko pernah beredar seperangkat alat (Kit) bernama Just In Case yang berisi korek api, pisau berburu dan air secukupnya untuk bertahan hidup selama sepuluh hari

Selain itu ada pula minuman alkohol khas Suku Maya dan cokelat kayu manis khas Meksiko, just in case ternyata kiamat masih lebih lama lagi prosesnya. What the ...

Global Seed Vault, Norwegia

Global Seed Vault, Norwegia (Via: awsomecause.blogspot.com)

Tempat ini aslinya merupakan gedung untuk tumbuh kembang tanaman sehingga jika terjadi bencana besar, perang dunia, atau kiamat maka umat manusia tak akan kekurangan pangan.

Tapi jika kasusnya besar tempat ini juga bisa untuk menampung ribuan orang.

Bola Bahtera Nuh, China

Bola Bahtera Nuh, China (Via: taotaujer.blogspot.com)

Melalui serangkaian uji coba benturan, air, api, dan radiasi, bola ini dinyatakan bisa bertahan dari semua itu. Orang di dalamnya juga baik-baik aja. Wih.

Gudang Makanan, Inggris

Gudang Makanan, Inggris (Via: infomenarikbuatkalian.blogspot.com)

Seorang lelaki Inggris bernama Simon Dillon seolah menantang kiamat datang dan dia yakin mampu melaluinya. Pasalnya dia telah membangun gudang makanan bahkan untuk setahun penuh dengan biaya Rp 307 juta. Bukan main!

Kapal Nuh, China

Kapal Nuh, China (Via: memobee.com)

Seorang lelaki China bernama Lu Zhenghai menghabiskan tabungannya untuk membuat bahtera diklaim mirip punya Nabi Nuh. Dia menghabiskan uang Rp 1,5 miliar untuk membuat kapal sepanjang 19 meter dan berat 80 ton. Kapal ini bakal rampung 2017 mendatang.

Ternyata heboh juga ya usaha manusia bumi lari dari sangkakala. Yakin bisa menghindar? Sebaiknya sih perbanyak ibadah dan amal saja supaya saat kiamat datang kita bisa punya bekal untuk perjalanan ke akhirat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading