Sukses

Lifestyle

Kamar Mandi Buat Suara Kamu Lebih Indah

Fimela.com, Jakarta Menyanyi aktivitas yang banyak digandrungi orang sedunia. Mulai dari yang suaranya enak, medium, nggak enak, sampe nggak enak banget, rasanya minta dilempar tahu bulet 500 rupiah anget-anget. Buat kamu yang berketegori di dua terbawah dari yang sudah disebutkan sebelumnya, nggak usah khawatir, karena ada satu tempat yang bisa buat suara kamu lebih nyaman didengar.

Tempat itu adalah kamar mandi. Coba diingat-ingat lagi pas tadi pagi kamu mandi terus nyanyi, apa suara kamu terdengar lebih nyaman dan tiba-tiba jadi ada efek mengagumkan? Nah, gimana coba, kok, di kamar mandi suara jadi lebih 'nyaman'?

Kamar Mandi Buat Suara Kamu Lebih Indah | via: sodahead.com

Suara itu kan sebenarnya gelombang. Nah, gelombang ini akan memantul jika terbentur permukaan keras. Biasanya pantulan ini berupa gema. Misalnya, kaya salah satu scene di film 'The Deer Hunter', waktu Mike teriak di atas gunung dan suaranya terdengar beberapa saat kemudian. Itu dia yang disebut gema/echo.

Dinding kamar mandi itu termasuk benda dengan permukaan keras yang memantulkan gema. Gini, nih, alurnya. Kamu nyanyi, suara kamu dipantulkan oleh dinding kamar mandi dalam bentuk gema. Karena jarak dinding kamar mandi dengan kamu itu relatif berdekatan maka, gema yang terdengar seperti hampir bersamaan.

Kamar Mandi Buat Suara Kamu Lebih Indah | via: cargocollective.com

Itu terjadi di kamar mandi dan bukan di kamar tidur juga bisa dijelasin. Karena kamar tidur itu banyak barang kaya tempat tidur, lemari, rak buku, atau segala macemnya. Bukannya memantulkan suara, kamar tidur malah menyerap suara.

Jadi, kalo kamu ngerasa suara kamu terdengar lebih nyaman di kamar mandi, sebenarnya itu cuma gema. Ini Bintang.com kasih tau supaya kamu belum janji karokean sama teman-teman, yang pada akhirnya buat kamu kehilangan teman.

 

Baca juga: Suara Mirip Sangkakala dan Bukti Kalau Kiamat Sudah Dekat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading