Sukses

Lifestyle

Seperti Apa Warna Kencingmu? Cek Artinya di Sini!

Fimela.com, Jakarta Kencing merupakan salah satu pembuangan kotoran dari dalam tubuh yang dikeluarkan oleh ginjal melalui proses urinasi. Setiap manusia memiliki warna kencing yang berbeda. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah makanan. Warna pada air seni bukan tanpa arti. Penelitian menunjukkan bahwa warna kencing bisa memperngaruhi dan menjadi tanda keadaan kesehatanmu. Ingin tahu? Nih, Bintang.com merangkum artinya untukmu. Cekidot!

#1

- Tanpa warna: kamu minum terlalu banyak air.

- Putih pucat jerami: normal, sehat, dan cukup minum air.

- Kuning transparan: normal~

Warna 1-3 (Via: lifehack.org)

#2

- Kuning gelap: Normal: Tapi kamu harus minum air yang cukup secepatnya.

- Kuning sawo atau madu: tubuhmu kurang cukup air. Minum sekarang!

- Gelap pekat seperti air seduhan gula: mungkin kamu terkena penyakit liver. Atau dehidrasi berat. Minum air, dan temui dokter apabila berlanjut.

Warna 4-6 (Via: lifehack.org)

#3

- Merah muda: Apakah kamu baru saja makan buah bit, blueberi, atau kelebak? Kalau tidak, ada darah dalam kencingmu. Atau bisa jadi, kencing merah mudamu pertanda dari penyakit ginjal, tumor, atau infeksi sistem kencing, gangguan prostat atau hal lainnya. Segera hubungi dokter.

- Orange: Mungkin kamu tidak cukup minum banyak air. Atau kamu punya penyakit liver atau gangguan empedu. Kemungkinan selanjutnya, warna tersebut didapat dari pewarna makanan. Hubungi dokter.

- Biru atau hijau: Ini berbeda. Mungkin ada kelainan genetik yang membuat warna kencingmu jadi biru atau hijau. Mungkin juga ada bakteri yang menginfeksi saluran kencingmu.

Warna 7-9 (Via: lifehack.org)

#4

- Ungu: Nggak bakal ada kencing warna ungu. :')

- Berbusa: Sebuah sistem hidrolik yang berbahaya. Atau kamu punya gangguan ginjal. Hubungi dokter jika kencing berbusa terjadi setiap saat.

Warna 10-11 (Via: lifehack.org)

Jadi, yang mana warna kencingmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading