Sukses

Lifestyle

Aneka Ragam Jenis Batu Akik Kalimaya yang Berkilau

Fimela.com, Jakarta Batu Kalimaya dikenal memiliki keindahan warna yang berkilau apalagi jika terkena cahaya matahari. Kilauan warna yang ada pada batu kalimaya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta batu akik jenis ini. Warna-warni kilauan yang terdapat pada batu Kalimaya memiliki nama yang berbeda-beda. Ingin tahu apa saja nama dari jenis kilauan batu Kalimaya? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Yuk, mari.

 

1. Batu Kalimaya Kristal

Batu Kalimaya Kristal

Seperti namanya, batu akik ini memiliki tekstur warna seperti kristal.

2. Batu Kalimaya Kristal Air Kelapa

Batu Kalimaya Kristal Air Kelapa

Tekstur bahan batu ini sebenernya tidak beda jauh dengan kalimaya kristal, yang membedakan adalah Kalimaya kristal air kelapa lebih cenderung telihat seperti terisi air dan berwarna lebih gelap.

3. Batu Kalimaya Kristal Teh

Batu Kalimaya Kristal Teh

Kalimaya teh memiliki warna dasar kuning kecoklatan yang mirip seperti warna air teh. Harga batu kalimaya ini juga cukup tinggi namun kisaran harganya masih berada di bawah black opal.

4. Batu Kalimaya Kristal Kopi

Batu Kalimaya Kristal Kopi

Batu ini juga tidak beda jauh dengan kalimaya teh, namun hanya terlihat lebih gelap atau keruh seperti minuman kopi.

5. Batu Kalimaya Putih Susu

Batu Kalimaya Putih Susu

Sesuai namanya, kalimaya susu memiliki warna dasar putih seperti warna susu. Kalimaya jenis ini termasuk jarang untuk bisa ditemukan di pasaran.

6. Batu Kalimaya Black Opal

Batu Kalimaya Black Opal

Jenis batu Black Opal merupakan jenis batu akik yang paling mahal dari jenis batu kalimaya lainnya, memiliki tekstur warna gelap plangi kristal.

7. Batu Kalimaya Australia

Batu Kalimaya Australia

Batu yang berasal dari negara Australia ini memiliki ciri yang tidak beda jauh dari batu Kalimaya pada umumnya.

8. Batu Kalimaya Afrika

 Batu Kalimaya Afrika

Batu Kalimaya yang berasal dari India, memiliki bahan tidak bening layaknya batu lainya, namun tidak kehilangan ciri khasnya yaitu kemilau warna pelangi.

9. Batu Kalimaya Pelangi

Batu Kalimaya Pelangi

Kalimaya kristal memiliki warna yang bening. Kalimaya jenis ini adalah jenis yang paling banyak ditemui. Meskipun penampilannya indah, namun dari segi harga, kalimaya ini termasuk jenis kalimaya dengan harga yang relatif paling murah diantara batu kalimaya jenis lainnya.

10. Batu Kalimaya India

Batu Kalimaya India

Kalau dilihat secara detail nampaknya batu kalimaya yang berasal dari India ini terlihat hanya memiliki sebuah warna hijau kebiruan.

Nah, itu dia beberapa jenis batu Kalimaya yang banyak diburu para pencinta batu akik. Nampaknya, lebih cantik motif yang terdapat pada batu Kalimaya lokal dibandingkan dengan batu mancanegara. Ya kan?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading