Sukses

Lifestyle

Buku Wajib Kamu Baca Sebelum Suara Terompet dari Langit Terdengar

Fimela.com, Jakarta Suara terompet dari langit banyak orang kaitkan dengan akhir dunia. Suara terompet tersebut disinyalir sebagai suara sangkakala yang menandakan hancurnya alam semesta. Paranoid? Jangan! Kan, belum tentu kebenarannya juga. Kamu nggak boleh jadi orang yang gampang percaya begitu aja.

Just in case kalau memang suara terompet itu bakal bunyi lagi. Senggaknya, kamu sudah lakukan hal-hal yang harus kamu lakukan di dunia ini. Buat yang geek sama buku, nih Bintang.com kasih rekomendasi buku apa aja yang harus kamu baca sebelum suara terompet dari langit terdengar.

1. The Great Gatsby, F. Scott Fitzgerald

Great Gatsby, F. Scott Fitzgerald | via: hgimagelib.com

Buku ini masuk dalam kategori novel wajib bagi semua cowok. Berlatar tahun 1920-an di New York, novel ini hendak membentuk perspektif pembacanya. Jadi, kamu bisa pro kontra dengan karakter dalam buku ini. Karena bisa pro kontra ini, tentu pemikiran kamu bukan sekadar following. Selain itu, novel ini pun sudah dibuat filmnya. Tidak tanggung-tanggung, yang main langsung aktor kawakan Lionardo Dicaprio. Nah, kamu bayangin aja, deh, mau dibawa ke kelas mana film ini.

2. Musicophilia, Oliver Sacks

Musicophilia, Oliver Sacks | via: amazon.com

Setiap hari kamu bersentuhan sama musik. Jangan cuma dengar ini itu tapi kamu nggak tau cara kerja musik itu sendiri di dalam otak kamu. Dengan baca buku ini, kamu nantinya akan bilang,"Oh, paham paham, jadi begitu." ditiap penjelasan Sacks yang mudah dimengerti.

3. Titik Nol, Agustinus Wibowo

Titik Nol, Agustinus Wibowo | via: miamembaca.wordpress.com

Suka banget sama Agustinus! Suka sama cara nulis beliau, maksudnya. Buku Titik Nol ini bukan cuma tips jalan-jalan, tapi memoar. Coba dibaca dulu, pasti perspektif kamu tentang Negara-Negara stan jadi berbeda. Agustinus dalam setiap tulisannya selalu menuliskan ada yang ia rasakan dan lihat. Jadi, baca buku ini kamu akan merasa ikut menjelajah Negeri-Negeri misterius berselimut debu.

4. Pride and Prejudice, Jane Austen

Pride and Prejudice, Jane Austen | via: feedbooks.com

Balik lagi ke novel. Kalau buku di no. 1 itu buku wajib cowok, Pride and Prejudice ini buku wajib cewek. Yang merasa cewek coba baca dulu buku ini biar makin cewek. (?)

5. Guns, Germs, and Steel, Jared Diamond

Guns, Germs, and Steel, Jared Diamond | via: skeptic.com

Ini juga buku yang wajib kamu baca. Sebagai manusia, kan, kita nggak tau-tau udah di zaman sekarang ini. Pasti ada step-nya. Kamu harus tau dulu gimana manusia itu sesungguhnya membentuk lingkungan sosial seperti sekarang ini.

Itu dia buku-buku wajib yang harus kamu baca. Sebetulnya, sih, masih banyak list bukunya. Karena masih banyak, kita sama-sama berdoa kalau suara terompet dari langit jangan terdengar dulu.

 

Baca juga: Selain Suara Terompet dari Langit, Hal Berikut Ada di Australia

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading