Sukses

Lifestyle

Gelombang Panas di India Tak Pengaruhi Taj Mahal

Fimela.com, Jakarta Gelombang panas di India yang tengah terjadi berdampak besar bagi sebagian besar penduduk India. Kalau berbicara tentang India, kamu pasti juga teringat Taj Mahal. Iya, bangunan yang pembuatannya memakan waktu 22 tahun itu.

Taj Mahal | via: tripadvisor.com

Buat kamu yang lupa, nih, Bintang.com ingetin kalau Taj Mahal itu dibangun berdasarkan permintaan Mugal Shah Jahan. Jadi, kaisar saat itu, yakni Mugal Shah Jahan memberi perintah membangun sebuah bangunan megah di atas makam Mumtaz Mahal, istri ketiga kaisar yang meninggal setelah melahirkan anak mereka yang ke-14, Gauhara Begum. Walau istri ketiga, tapi Mugal Shah Jahan paling sayang sama Mumtaz Mahal.

Taj Mahal | via: tripadvisor.com

Nah, karena kisah tersebut, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang menjadikan Taj Mahal sebagai destinasi wajib apabila bertandang ke India. Arsitektur bangunannya memang memikat.

Kalo kamu mau kesana, tenang aja, biasanya ada pemandu lokal yang siap antar kamu jalan-jalan sekitar Taj Mahal. Sedikit tips, kamu harus bisa tawar menawar dan perhatikan juga dia pemandu resmi atau tidak. Salah-salah nanti kamu malah jadi korban kejahatan.

Taj Mahal | via: gringopotpourri.com

Ternyata fenomena gelombang panas di India ini tidak berdampak besar bagi Taj Mahal. Lihat saja bangunan musoleum itu masih berdiri dengan anggunnya.

 

Baca juga: Ramai Gelombang Panas di India Daerah Ini Malah Gak Terkena Panas

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading