Sukses

Lifestyle

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Nisfu Sya'ban

Fimela.com, Jakarta Nisfu Sya'ban yang jatuh pada malam hari di tanggal 1 Juni ini mau kamu isi dengan apa? Baca Al-Qur'an? Boleh. Dzikir? Boleh juga, dong. Tapi, sebelum kamu lakukan ibadah-ibadah tersebut, ada baiknya kamu lakukan hal-hal berikut supaya ibadah yang kamu lakukan jadi makin khusyu'.

1. Makan

Makan secukupnya agar ibadah kamu khusyu' | via: mindbodygreen.com

Kamu pasti sering banget dengar ada orang yang mengutip bicara Rasulullah yang dahulukan makan sebelum ibadah. Nah, ini juga berlaku buat kamu yang mau ibadah di Nisfu Sya'ban. Jangan sampai bunyi perut kamu jadi merusak konsentrasi untuk mendekatkan diri dengan sang empunya hidup.

2. Alat Ibadah

Peralatan ibadah jangan sampai ada yang lupa | via: rainbowquran.blogspot.com

Maksudnya, kamu harus siapkan segala peralatan yang hendak kamu gunakan. Al-Qur'an kamu ada. Tasbih juga kalau kamu mau dzikir. Nah, kalau kamu mau sholat, kamu juga perhatikan alat sholat kaya mukena buat cewek-cewek, koko dan sarung buat cowok, awas jangan ketuker, ini ibadah, kamu jangan bercanda. Oh iya, ini juga penting. Pastiin alat-alat itu semua beraroma harum, kalo bau juga bisa ganggu konsentrasi kamu.

3. Tinggalkan Dunia Digital

Fokus tanpa alat-alat digital | via: worldbulletin.net

Buat kamu yang setiap hari enggak bisa hidup tanpa gadget, laptop, sama Wi-Fi, buat malam ini tinggalin dulu. Memang, kalau kamu mau pakai alat-alat digital tersebut buat ibadah juga boleh. Tapi jangan sampai ke-distract. Komunikasi sama teman, pacar, gebetan, atau mantan sekalipun tinggal sebentar buat komunikasi sama yang pasti enggak capek dengar keluh kesah kamu, Tuhan.

Itu dia hal-hal yang bisa jadi persiapan kamu melakukan ibadah Nisfu Sya'ban dengan (insha Allah) khusyu'. Ingat, kita selalu bisa mengadu kepada langit (Tuhan) melalui bumi (sujud). Begitu, sih, kata-kata yang belakangan banyak ditulis di socmed.

 

Baca juga: Kenali Nama Lain dari Nisfu Sya'ban

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading