Sukses

Lifestyle

PRJ Senayan dan PRJ Kemayoran, Mana yang Lebih Kece?

Fimela.com, Jakarta Ada dua pesta rakyat yang digelar di Jakarta, yaitu Pesta Rakyat Jakarta dan Pekan Raya Jakarta. Meski sama-sama bertajuk PRJ, namun PRJ Kemayoran dan PRJ Senayan berbeda lho. Baik dari lama waktu hingga jalannya acara. Selain itu, masih banyak perbedaan yang bisa kamu jadikan perbandingan untuk mencari hiburan.

Lokasi

PRJ Kemayoran (Via: panoramiodotcom)PRJ Senayan (Via: catatansiubay.com)

Meski sama-sama berlokasi di area Jakarta, namun keduanya punya tempat yang berbeda. PRJ Kemayoran ada di Jiexpo, Kemayoran, sedangkan PRJ Senayan ada di Parkir Timur, Senayan. Keduanya memiliki akses yang dijangkau oleh kendaraan umum. Khusus PRJ Kemayoran, pemerintah menyediakan angkutan khusus gratis bagi pengunjung untuk sampai ke venue.

Waktu berlangsung

Lama berlangsug (Via: creativemisha.com)

PRJ Kemayoran berlangsung selama sebulan, 29 Mei 2015-5 Juli 2015. Sedangkan PRJ Senayan berlangsung selama seminggu, yaitu dari 30 Mei 2015-5 Juni2015. Kamu bisa mengatur jadwal sesuai dengan berlangsungnya kedua acara kece tersebut.

Pengisi acara

Panggung acara (Via: kaskus.co.id)

Untuk pengisi acara dan jadwalnya, kamu bisa cek langsung di website resmi mereka. Klik di sini dan di sini.

Stand pedagang

Lapak dagang (Via: life.viva.co.id)

Stand pedagang di PRJ Kemayoran lebih beragam. Begitu juga diskonnya. Secara luas tempat yang tersedia lebih besar dari PRJ Senayan. Namun, meski di PRJ Senayan nggak seluas PRJ Kemayoran, namun Pemprov DKI memaksimalkan lapak-lapak pedagang untuk mengisi acara tersebut. Di PRJ Senayan juga ada bazarnya loh!

Kepadatan

Pengunjung (Via: newsterupdate.com)

Lagi lagi faktor luas area. Area PRJ Kemayoran yang lebih luas tentu bisa menampung lebih banyak. Sedangkan di PRJ Senayan, meski tidak seluas di Kemayoran, namun Parkir Senayan dinilai cukup untuk menampung pengunjung yang datang setiap harinya.

Area parkir

Lahan parkir (Via: tribunnews.com)

Bukan rahasia jika mencari lahan parkir kendaraan di PRJ Kemayoran tidaklah mudah. Minimnya lahan parkir yang disediakan panitia penyelenggara membuat banyak kendaraan pengunjung diparkir di tempat umum. Sedangkan kalau kamu ke PRJ Senayan, kamu bisa memarkir kendaraanmu di tempat yang telah disediakan tanpa takut nggak kebagian lahan.

Baik PRJ Senayan maupun PRJ Kemayoran punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. So, tentukan pilihanmu mana yang lebih kece? :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading