Setelah Nisfu Sya'ban, Kamu Perlu Siapkan Hal-hal Berikut

Cica03 Jun 2015, 11:57 WIB
Setelah Nisfu Sya'ban, Kamu Perlu Siapkan Hal-hal Berikut

Bintang.com, Jakarta Malam Nisfu Sya'ban yang berlangsung pada Senin (1/6) kemarin, selain menjadi malam pengampunan dosa, Nisfu Sya'ban juga menjadi salah satu tanda akan hadirnya bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan nanti, seluruh umat muslim yang mampu wajib menjalankan ibadah puasa. Nah, setelah Nisfu Sya'ban dan sebelum memasuki bulan Ramadhan, kamu perlu mempersiapkan hal-hal berikut agar ibadah puasamu lancar. Berikut ulasannya. Cekidot!

Kurangi Bohong

Kurangi bohong (Via:  atelier-ecriture.net)

Nggak dalam rangka menyambut bulan puasa pun kamu juga nggak boleh bohong sih. Tapi kalau bisa dikurangi, agar nanti ibadah puasamu diterima oleh Tuhan.

Bayar Hutang Puasa

Bayar hutang puasa (Via: acaiberrydonaiasli.com)

Bagi kamu yang punya hutang puasa di bulan Ramadhan tahun sebelumnya, wajib nih untuk melunasinya sebelum bulan Ramadhan datang lagi. Hayooo kamu punya hutang puasa berapa?

Beli Buku atau Kaset Film

Beli buku bacaan (Via: nooganomics.com)

Yak! Agar rasa lapar dan haus saat bulan puasa nanti nggak begitu terasa, kamu bisa beli buku bacaan yang seru atau kaset film untuk kamu tonton. Reading is another way to killing time. :D

Beli Sembako

Beli sembako yang bisa bertahan lama (Via: tempo.co)

Biasanya, memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran, harga sembako megalami kenaikan, segera siapkan beberapa bahan makanan pokok sebelum harganya melonjak.

Beli Pakaian Baru

Beli baju baru (Via: shedaucu.com)

Nggak hanya sembako yang harganya naik, biasanya harga pakaian juga ikut naik karena tradisi "beli baju baru" sebelum lebaran di Indonesia masih dilaksanakan. Asas ekonomi jadi berlaku deh. So, sebelum kamu bertemu harga-harga pakaian yang fantastis saat bulan puasa nanti, mending beli dari sekarang.

Atur Jadwal Buka Puasa Bareng

Atur jadwal buka puasa bersama (Via: timecenter.com)

Di bulan Ramadhan nanti, beberapa orang menjadikan berbuka puasa sebagai tempat silaturahmi. Saking banyaknya perkumpulan teman-temanmu yang bikin buka puasa bersama, biasanya malah bentrok. Nah, untuk menghindarinya coba deh kamu rembukan sama teman-temanmu untuk bikin jadwal buka puasa bersama biar nggak bentrok hehehe.

Lakukan Pekerjaan Berat

Lakukan pekerjaan berat (Via: desainrumahkeren.com)

Pekerjaan berat yang Bintang.com maksud yaitu pekerjaan yang sekiranya nggak bisa kamu lakukan di bulan puasa nanti, karena akan menguras tenagamu dan mengganggu ibadah puasa. Seperti, memindah letak perabotan di rumah untuk mencari suasana baru, beres-beres pakaian di lemari, bersihin atap rumah, dan lain sebagainya.

Nah, hal mana yang akan kamu persiapkan setelah Nisfu Sya'ban?