Sukses

Lifestyle

Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Haid Tak Sakit dan Menyiksa

Fimela.com, Jakarta Haid atau datang bulan merupakan perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi. Ketika siklus haid dapat merusak hari-harimu, karena rasa kram, lemas, sakit kepala, dan hingga akhirnya kamu marah-marah nggak jelas. Lebih baik kamu cari tahu cara mengurangi komplikasi siklus hormonal tersebut.

Ingin tahu cara mengurangi komplikasi siklus hormonal saat haid? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Yuk, mari~

#1

Sayur-sayuran

Saat menstruasi, zat besi dalam tubuh kamu akan berkurang. Konsumsilah sayuran yang mengandung banyak air dan serat supaya tidak dehidrasi. Selain itu, sayur-sayuran tersebut dapat mengatasi rasa lemas dan sakit kepala.

#2

Secangkir Teh beraromakan mint

Ketika perut mengalami rasa nyeri tak tertahankan karena kram, secangkir teh beraroma mint dan jahe bisa membantu mengurangi rasa sakit di perut kamu.

#3

Makan ikan salmon

Nyeri dan pegal pada bagian tubuh tertentu tidak akan menghampiri jika kamu makanan yang kaya omega 3. Seperti, lele, salmon, dan tuna.

#4

Gandum

Gandum juga bermanfaat saat kamu sedang haid, lho. Karena gandum mengandung zat magnesium, vitamin B kompleks dan vitamin E yang tinggi mampu membantu memulihkan rasa letih dan bad mood yang kamu alami.

#5

Makan kacang almond

Saat haid produksi hormon serotonin mengalami fluktuasi yang tidak menentu sehingga berpengaruh pada suasana hatimu. Nah, agar kamu terhindar dari rasa marah-marah nggak jelas sebaiknya kamu makan kacang-kacangan seperti almond, hazelnut, edamame, dan kacang hijau yang mengandung serotonin supaya feeling kamu lebih selow.

Nah itu dia makanan yang bisa kamu konsumsi saat sedang haid agar hari-harimu lebih ceria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading